Keliling Rumah Sakit di Pekanbaru, UAS Berikan Ratusan APD dan Sarung Tangan

Selasa, 21 April 2020 - 22:05 WIB
loading...
Keliling Rumah Sakit di Pekanbaru, UAS Berikan Ratusan APD dan Sarung Tangan
UStadz Abdul Somad (UAS) saat memberikan bantuan ADP dan sarung tangan kepada RSUD Petala Bumi Pekanbaru, Selasa (21/4/2020).Foto/iNews TV/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Jalan Soetomo Pekanbaru, Riau. Kedatangan dai kondang itu, untuk berpartisipasi membantu dalam penanganan virus Corona (COVID-19).


Kedatangan ulama bernama lengkap Abdul Somad Batubara tersebut disambut Direktur RSUD Petala Bumi, Sumiati. UAS datang menggunakan baju putih panjang berlapis rompi didampingi para sahabatnya. Ustadz berjuta viewer ini, juga mengenakan sarung tangan dan masker.

Pendakwah yang besar di Kota Pekanbaru ini, menyerahkan sebanyak 50 APD (alat pelindung diri) dan 300 kotak sarung tangan ke pihak rumah sakit milik Pemda Riau ini.

"Semoga APD ini bermanfaat, khususnya pada masyarakat Riau. Semoga ini ini berguna bagi rumah sakit dan tim dokter," ucapnya, Selasa (21/4/2020).

UAS memuji tim medis yang selama ini berjuang menyembuhkan penyakit Corona.

"Saya
saja baru memakai sarung tangan 15 menit saja sudah gerah, tidak nyaman, bagaimana pula tim medis. Semoga Allah SWT membalas segara upaya yang telah dilakukan tim medis," harapnya.


Direktur RSUD Petala Bumi Sumiati kepada UAS mengatakan, berterimakasih atas apa yang dilakukan. "Kami sangat berterimakasih atas bantuan UAS kepada kami. Semoga APD ini berguna untuk kita semua," ucapnya.


Selain di RSUD Petala Bumi, UAS juga mengunjungi sejumlah rumah sakit di Pekanbaru seperti Rumah Sakit Aulia, RS Madani, RS Syafira, RS Arifin Achmad, RS Prima, RS Awal Bros dan RS Syafira. Dai kelahiran Asahan Sumatera Utara ini membagikan ratusan APD dan ribuan kotak sarung tangan.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)