Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Ditelanjangi, Yoris Beberkan Penyebab Ayahnya Sering Minta Uang

Rabu, 29 September 2021 - 13:14 WIB
loading...
Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Ditelanjangi, Yoris Beberkan Penyebab Ayahnya Sering Minta Uang
Polisi mengerahkan anjing pelacak saat olah TKP pembunuhan Tuti dan anak gadisnya, Amelia di rumahnya Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang, Jabar pada 18 Agustus 2021 lalu. Foto/Ist
A A A
SUBANG - Yosef, suami Tuti dan ayah dari Amelia ternyata sudah lama tidak mendapat hasil dari pengelolaan Yayasan Bina Prestasi Nasional milik keluarga besarnya di Subang.

Pasalnya, setelah dikelola langsung oleh kedua anaknya Yoris (34), almarhum Amelia Mustika Ratu (23) dan istri tuanya, Tuti Suhartini (54), keuangan yayasan pendidikan yang menaungi SMP dan SMK swasta di Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang itu berubah menjadi ketat.



Hal ini terungkap dari pengakuan Yoris kepada wartawan beberapa hari lalu. Dia membeberkan kondisi keluarganya, termasuk hubungan dengan sang ayah Yosef, setelah ibu dan adiknya, Tuti dan Amelia ditemukan dibunuh pada 18 Agustus 2021 lalu.

Jasad keduanya ditemukan telanjang dalam bagasi mobil Alphard di garasi rumahnya di Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang, Jabar.

"Keuangan (yang bersumber dari yayasan) untuk papah (Yosef) sudah di-cut alias tak diberi oleh mama. Karena papa boros. Papah hanya dapat sedikit untuk transport saja,"kata Yoris.



Menurutnya, ayahnya Yosef sering meminta uang kepada anaknya Amelia yang duduk sebagai bendahara yayasan. Termasuk untuk biaya transport dan kebutuhan lain-lain, yang didapat sealakadarnya dari Amelia. Bahkan ayahnya juga sering meminta uang kepada Yoris.

Sementara peran Yosef di yayasan keluarga hanya sebatas mengontrol, jarang dilibatkan terlalu jauh soal pengelolaan keuangan yayasan.

"Dari yayasan saya mendapatkan gaji Rp12 juta/bulan. Sementara Amel dan mama masing-masing mendapat Rp10 juta. Papah gak dapat," terang dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)