Ibu Hamil Ikut Vaksinasi di Bangka Tengah Dapat Bonus USG Gratis

Rabu, 29 September 2021 - 06:46 WIB
loading...
Ibu Hamil Ikut Vaksinasi di Bangka Tengah Dapat Bonus USG Gratis
Bupati Bangka Tengah bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah dan pejabat lain meninjau proses pemeriksaan USG bagi ibu hamil yang telah menjalani vaksinasi COVID-19. Foto SINDOnews
A A A
BANGKA TENGAH - Ibu hamil yang mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Bangka Tengah mendapat bonus pemeriksaan USG gratis dari tim dokter. Ini salah satu cara agar para ibu hamil mau disuntik vaksin.

"Bagi ibu hamil yang mengikuti vaksinasi ini kita berikan peneriksaan USG gratis. Hal ini merupakan bentuk stimulan, semangat dan motivasi untuk meyakinkan masyarakat dan menambah keyakinan kepada ibu hamil bahwa vaksinasi COVID-19 ini aman bagi ibu hamil dan halal," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry, Selasa (28/09/2021).

Ia pun mengimbau masyarakat, khususnya ibu hamil yang belum divaksin agar tidak takut. "Jangan khawatir divaksin, karena ini aman dan halal. Kita juga langsung menyediakan dokter kandungan dan penyakit dalam untuk memantau perkembangan ibu hamil yang akan vaksinasi ini," ujarnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun mengatakan, sebanyak 354 orang ibu hamil di Kabupaten Bangka Tengah telah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Untuk ibu hamil ini jenis vaksin yang kita berikan adalah vaksin Sinovac. Target keseluruhan yang tervaksin untuk ibu hamil ini sebanyak 835 Ibu hamil, sehingga capaian kita sudah 47 persen ibu hamil yang tervaksin," ujar Zaitun.

Zaitun menuturkan, bagi masyarakat, khususnya ibu hamil yang ingin divaksin COVID-19 bisa datang langsung ke Puskesmas terdekat yang ada di wilayahnya.

"Bagi masyarakat yang ingin divaksin ini bisa datang langsung ke Puskesmas terdekat akan kita layani. Jangan takut karena vaksin ini aman dan halal, dan kita juga lakukan skrining sebelum divaksin," ujar Zaitun.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)