Canggihnya Rudal Starstreak Milik Batalyon Arhanudse 14 Mampu Menembak Efektif Sejauh 7 KM

Selasa, 28 September 2021 - 18:33 WIB
loading...
Canggihnya Rudal Starstreak Milik Batalyon Arhanudse 14 Mampu Menembak Efektif Sejauh 7 KM
Batalyon Arhanudse 14/Pratiti Wira Yudha (PWY) Cirebon, Selasa pagi (28/9/2021) menerima senjata canggih jenis Rudal Starstreak yang mampu menembak secara efektif hingga jarak 7 kilometer. Foto iNews TV/Miftahuddin
A A A
CIREBON - Batalyon Arhanudse 14/Pratiti Wira Yudha (PWY) Cirebon , Selasa pagi (28/9/2021) menerima senjata canggih jenis Rudal Starstreak. Iring iringan alutsista Rudal Starstreak yang tiba, Selasa pagi (28/9/2021) di Markas Yon Arhanudse 14/Pratiti Wira Yudha di Kota Cirebon, Jawa Barat menarik perhatian warga Kota Cirebon di sekitar Markas Batalyon Arhanudse 14.
Canggihnya Rudal Starstreak Milik Batalyon Arhanudse 14 Mampu Menembak Efektif Sejauh 7 KM



Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro mengatakan, Rudal Starstreak ini menjadi salah satu alutsista tempur yang canggih untuk mempertahankan serangan dengan kemampuan tembak efektif sejauh 7 kilometer dan jangkauan radar mencapai 250 kilometer.

"Yon Arhanudse 14 Cirebon menerima satu baterai Rudal Starstreak yang terdiri dari 1 unit kendaraan commander, 1 kendaraan pengangkut misil, 1 unit kendaraan maintenance logistik, 1 unit radar shikra cm 200, 4 kendaraan multi mission system dan delapan unit lightweight multiple launcher new generation," kata Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro.

Menurut Kasdam, Batalyon Arhanudse 14 Pratiti Wira Yudha Cirebon mendapatkan rudal starstreak ini karena dinilai strategis karena memiliki posisi penting untuk melindungi sejumlah objek vital nasional yang berada hingga di Jakarta.


"Dengan bertambahnya alutsista terbaru rudal starstreak ini akan meningkatkan kekuatan TNI dalam menjaga pertahanan negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala kemungkinan ancaman nasional," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)