Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Optimalkan Potensi Pariwisata, Boltim Siap Kerja Sama dengan Lestari

loading...
Optimalkan Potensi Pariwisata, Boltim Siap Kerja Sama dengan Lestari
Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di daerah tersebut. Foto SINDOnews
MANADO - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di daerah tersebut. Untuk itu, Boltim siap bekerja sama dengan Lembaga Strategis Pariwisata Republik Indonesia (Lestari).

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, beberapa tempat pariwisata berpotensi memunculkan kesempatan baru yang bisa memacu percepatan pemulihan ekonomi di Boltim. Baca juga: Tekan Wisatawan Lokal Ziarah ke Luar Negeri, Sandiaga Genjot Wisata Halal

"Aspek penting pendukung terjaminnya pariwisata di Bolaang Mongondow Timur sudah berjalan baik dan memiliki ujung tombak promosi. Berbagai alternatif dan langkah promosi akan kita lakukan karena masyarakat luas akan menilai suatu daerah layak atau tidak untuk dikunjungi," ungkap Bupati Boltim , Senin (27/09/2021).

Menurutnya, citra suatu daerah sangat ditentukan oleh infrastruktur dan sektor pariwisata. Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan harus menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam setiap kebijakan maupun rencana pembangunan yang akan dilaksanakan.



Lanjut Mamonto, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama mengembangkan potensi wisata di Boltim, termasuk kerja sama dengan Lestari. "Kami siap kerja sama dengan Lestari untuk sama-sama menjadikan Boltim sebagai salah satu destinasi pariwisata yang hebat," tutur Mamonto.

Ketua Dewan Pertimbangan Lestari, Refindo Tawaris mengatakan, pihaknya mendukung program pembangunan pariwisata di Boltim. Baca juga: Bupati Boltim Minta Maaf Atas Pernyataannya Soal Banpres Produktif

"Kami berupaya mengembangkan atraksi wisata dan meningkatkan kualitas destinasi wisata bersama Pemkab Boltim untuk bisa bersaing dengan daerah lain di Sulut," kata Tawaris dalam webinar Asa Pariwisata Indonesia.

Destinasi wisata, tambahnya, harus mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi. "Pariwisata harus membuat kesempatan kerja bagi masyarakat," tutupnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top