ABK Musi 1 Masih Hilang, Keluarga Berharap Ada Mukjizat

Senin, 27 September 2021 - 16:25 WIB
loading...
ABK Musi 1 Masih Hilang, Keluarga Berharap Ada Mukjizat
Doni keponakan Jatmiko saat perjalanan menuju ke lokasi kejadian tenggelamnya kapal sekoci, Senin (27/9/21). Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani.
A A A
BANGKA BARAT - Anak Buah Kapal (ABK) Musi 1 , Jatmiko yang dinyatakan hilang akibat kecelakaan laut di perairan Tanjung Kalian Muntok , Senin (20/9/21) lalu hingga kini belum ditemukan.

Keluarga korban pun berharap adanya mukjizat agar Jatmiko ditemukan. Hal itu disampaikan oleh Doni, keponakan dari Jatmiko, yang langsung datang dari Jogjakarta, untuk melihat lokasi kecelakaan yang dialami oleh pamannya.

Baca juga: Sekoci Berpenumpang 5 Orang Tenggelam Diterjang Gelombang, 4 Selamat dan 1 Hilang

"Karena kemarin pas di perjalanan itu, dapat kabar pencarian dihentikan pada hari Minggu, (26/9/2021) sedangkan kami masih dalam perjalanan. Jadi kami minta untuk pencarian lagi hari ini, selanjutnya kita masih menunggu mukjizat, semoga aja bisa ditemukan dan keluarga juga masih menanti,” kata Doni, Senin (27/9/21).

Doni menambahkan, Jatmiko memiliki dua anak yang masih kecil, dan sejak tahun 2012 sudah berkecimpung di dunia pelayaran.

Baca juga: Setelah Sepekan, Pencarian ABK Hilang Resmi Dihentikan

"Anaknya 2 masih kecil - kecil, dua-duanya laki - laki, kalau aslinya (Jatmiko) dari Jogja. Kalau diperkapalan itu, sejak lulus sekolah, sudah dari sekitar tahun 2012-an, saya kesini bersama Candra adiknya dari istri Pak Jatmiko, " ucapnya.

Selain keluarga korban, juga datang perwakilan dari perusahaan KMP Musi 1, yang ingin melihat lokasi kejadian kecelakaan laut.

"Saya dari Palembang mewakili perusahaan, karena teman- teman kita disini kan lagi, kapal kan operasi terus, jadi saya yang menemani mereka. Karena mereka minta ditemani dari pihak keluarga, tapi karena kita masih menunggu pihak keluarga belum datang baru hari ini bisa, jadi saya yang menemani, " ujar Dodo, Staf Operasional KMP Musi 1.

Baca juga: Kesal Dimaki Usai Bersetubuh, Pemuda Musi Rawas Bunuh Ibu Muda Seksi di Kamar Mandi

Sementara itu, Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan patroli laut, berharap Jatmiko bisa ditemukan.

"Satpolair akan selalu siap menemani pihak keluarga, kapan pun mereka ingin mencari lagi, hal itu sebagai wujud pelayanan yang prima kepada masyarakat. Di samping itu, kami tetap melakukan patroli rutin, siapa tahu nanti Jatmiko bisa ditemukan,” tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2046 seconds (11.210#12.26)