Fantastis! Sering Juara Balapan Merpati Milik M Juned Warga Pekalongan Terjual Rp1,5 Miliar

Minggu, 26 September 2021 - 18:01 WIB
loading...
Fantastis! Sering Juara Balapan Merpati Milik M Juned Warga Pekalongan Terjual Rp1,5 Miliar
Seekor merpati di Pekalongan terjual dengan harga Rp1,5 miliar karena sering juara dan mendapat hadiah mobil.Foto/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Burung merpati milik Muhammad Juned, warga Pekalongan, Jawa Tengah terjual dengan harga fantastis, Rp1,5 miliar. Merpati yang diberi nama Jaguar itu harganya selangit karena sering memenangi lomba balapan kolong.

Sebenarnya, tidak ada perbedaan mencolok dibandingkan merpati lainnya. Yang memdedakan hanyalah sering juara lomba. Bahkan, merpati spesialis balapan kolong ini beberapa kali mendapoat hadiah mobil. "Karena burung ini punya kualitas, kualitasnya sudah sering podium, sering juara," kata Juned.

Baca juga: Tagih Utang Sambil Todong Pistol Oknum Polisi dan 2 Debt Collector Ditangkap

Menurutnya, burung peliharaannya berusia lima tahun. Terjualnya merpati Jaguar merupakan pencapaian dari hasil perawatan dan sebagai motivasi bagi seluruh burung kolong se-Indonesia. Meski dengan berat hati dia menjual jaguar burung merpati andalannya, namun dirinya ikhlas. Selain itu, dia ingin memberikan contoh motivasi kepada para pecinta balap merpati.

"Burung merpati jaguar dibeli oleh mas Ping Ping dari Jakarta seharga Rp1,5 miliar," kata Muhammad Juned, Minggu (26/9/2021). Pembeli dari Jakarta membawa segepok uang hanya menggunakan tas plastik hitam.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)