Hari Ini Jazz Gunung 2021 Digelar, Protokol Kesehatan Dilakukan dengan Ketat

Sabtu, 25 September 2021 - 05:45 WIB
loading...
Hari Ini Jazz Gunung 2021 Digelar, Protokol Kesehatan Dilakukan dengan Ketat
Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim) Heru Tjahjono meninjau persiapan gelaran Jazz Gunung 2021 di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo.Foto/Lukman Hakim
A A A
PROBOLINGGO - Plh Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekdaprov ) Jawa Timur (Jatim) Heru Tjahjono meninjau persiapan gelaran “Jazz Gunung 2021” di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jumat (24/9/2021).

Hal itu untuk memastikan even yang digelar Sabtu (25/9/2021) hari ini di kawasan Bromo itu berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes).

Heru meninjau gelaran tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan sesuai CHSE, Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan 3W (Wajib tes Antigen, Wajib menggunakan masker serta Wajib menjaga jarak dan kebersihan). Jazz Gunung Bromo 2021 menjadi rangkaian HUT ke-76 Jatim, yang jatuh pada 12 Oktober 2021.

Baca juga: Percepat Pelayanan Publik, Pemprov Jawa Timur Tingkatkan Kompetensi Camat

Dalam kesempatan tersebut, Heru mencoba mempraktikkan tahapan-tahapan yang akan dilalui penonton. Tahap pertama, penonton akan melakukan scanning barcode aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan telah melakukan vaksin. Selanjutnya, penonton akan diarahkan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum melakukan registrasi ulang di meja panitia.

Sebelum memasuki amfiteater terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, para penonton juga wajib melakukan swab antigen yang telah disediakan oleh panitia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Jatim.

“Test swab antigen akan dilaksanakan di tempat acara, dan semua pihak, baik panitia, penonton, artis, vendor dan pihak-pihak lain yang terlibat secara langsung sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dengan menunjukkan sertifikat melalui aplikasi Peduli Lindungi,” katanya.

Baca juga: Gerakan Massa Blitar Ora Didol Segel Pembuangan Limbah PT Greenfields

Heru menyampaikan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendukung adanya kegiatan Jazz Gunung 2021. Kegiatan ini diharapkan menjadi penampilan pertunjukkan seni untuk meningkatkan kembali pariwisata yang ada di Jatim.

Di samping itu juga untuk dijadikan contoh secara nasional maupun internasional dengan diterapkannya prokes ketat. “Saat penyelenggaraan, semuanya harus pakai masker. Harus jaga jarak, kursi juga nanti diatur,” katanya.

Penyelenggaraan Jazz Gunung 2021 akan menghadirkan beberapa musisi Jazz Indonesia diantaranya Janapati (Dewa Budjana, Tohpati), Ring of Fire Project feat Fariz RM, The Jam’s ((Yance Manusama & Otty Jamalus), Dua Empat dan Surabaya Pahlawan Jazz.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)