Senyum Anak-Anak Merekah, Bhayangkari Boyolali Bantu Peralatan Taman Baca Bersama MNC Peduli

Jum'at, 24 September 2021 - 19:48 WIB
loading...
Senyum Anak-Anak Merekah, Bhayangkari Boyolali Bantu Peralatan Taman Baca Bersama MNC Peduli
Bantuan peralatan perpustakaan dari Bhayangkari Boyolali bersama MNC Peduli diserahkan ke Taman Baca Sekawandoso, Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021). Foto/MNC Media
A A A
BOYOLALI - 'Membaca adalah jendela dunia', kata-kata mutiara inilah yang sering dikutip mengenai segudang manfaat dari membaca. Dengan membaca maka kita bisa mendapatkan informasi dan membuka wawasan lebih luas.

Bahkan dengan membaca kita bisa mendapatkan perspektif baru dalam banyak hal. Juga, menjadi lebih bijak dan dapat mengolah informasi menjadi peluang-peluang positif.



Untuk mendorong minat baca masyarakat Indonesia yang menurut data dari UNESCO yang saat ini hanya 0,001 persen. Artinya dari 1.000 masyarakat Indonesia hanya 1 orang yang suka membaca, Bhayangkari Boyolali, Jawa Tengah berinisiatif menumbuhkan minat baca kepada anak-anak khususnya di daerah yang relatif masih tertinggal.

Senyum Anak-Anak Merekah, Bhayangkari Boyolali Bantu Peralatan Taman Baca Bersama MNC Peduli


Minat baca harus dipupuk sejak dini agar terbiasa hingga dewasa. Hal inilah yang menjadi dorongan kepedulian sosial Bhayangkari Boyolali bersama MNC Peduli untuk meningkatkan minat baca kepada anak-anak Indonesia, yaitu dengan cara memberikan bantuan peralatan perpustakaan.



Bantuan perpustakaan diberikan langsung oleh Ketua Bhayangkari Boyolali, Winda Morry didampingi oleh Head CSR of MNC Group, Tengku Havid di Taman Baca Sekawandoso, Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Sejumlah buku, meja lipat, rak buku dan karpet alphabet, diberikan untuk mempercantik Taman Baca Sekawandoso, dengan tujuan membuat anak-anak yang membaca menjadi lebih nyaman. Selain itu, juga diberikan masker anak dan tempat cuci tangan agar anak-anak yang mengunjungi Taman Baca bisa menerapkan protokol kesehatan.

Dukuh Sidomulyo Kelurahan Kerobokan RT 14 RW 02, Suryati mengapresiasi kegiatan ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli yang telah berkunjung dan membantu kami," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)