Kasus Positif Corona di Kota Solo Tembus 12 Orang

Selasa, 21 April 2020 - 20:36 WIB
loading...
Kasus Positif Corona di Kota Solo Tembus 12 Orang
FOTO /Ilustrasi : SINDOnews
A A A
SOLO - Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Kota Solo menembus 12 orang, Selasa (21/4/2020). Terdapat penambahan dua kasus setelah sehari sebelumnya tercatat 10 kasus.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan, pihaknya belum melakukan tracking apakah penambahan dua kasus itu merupakan naik tingkat dari pasien dalam pengawasan (PDP) atau langsung masuk kemudian positif. “Belum selesai tracking karena masuknya di RSUD Dr Moewardi. Laporan lengkap belum kami terima,” kata Ahyani, Selasa (21/4/2020).

Yang jelas, kedua pasien itu berasal dari Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, dan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. Selain tracking terhadap kedua pasien baru, Pemkot Solo juga terus memantau alumni Ijtima Ulama Gowa. Selain itu juga memantau klaster baru pondok pesantren dari JawaTimur. Pihaknya perlu mengantisipasi kemungkinan ada dari Solo mengingat santri pondok pesantren itu dipulangkan pekan lalu.

Tugas lainnya yang menunggu adalah antisipasi membludaknya pemudik dua hari ke depan menyusul larangan pemerintah pusat untuk mudik yang berlaku mulai Jumat (24/4) besok. Pihaknya akan menekankan pentingnya karantina mandiri. Mereka diminta mematuhi protokil yang ditetapkan Pemkot Solo. Di antaranya dikarantina di Gedung Graha Wisata Niaga.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3964 seconds (0.1#10.140)