alexametrics

Kota Bandung Rawan Street Crime, Pencuri Gasak Tas Berisi Uang Jutaan di Cicendo

loading...
Kota Bandung Rawan Street Crime, Pencuri Gasak Tas Berisi Uang Jutaan di Cicendo
Pelaku pencurian terekam kamera CCTV di Jalan Citepus, Kelurahan Husein, Kecamatan Cicendo. Foto/Tangkapan Layar Video Viral
A+ A-
BANDUNG - Dalam satu bulan terakhir Kota Bandung semakin rawan tindak kriminal jalanan atau street crime. Selain pembobolan minimarket, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pembegalan, aksi pencurian di permukiman warga pun kerap terjadi.

Seperti yang terjadi di Jalan Citepus 2 RT 01/06, Kelurahan Husein, Kecamatan Cicendo. Seorang pencuri beraksi di siang bolong di sebuah warung milik Ai, warga setempat. Pelaku membawa kabur sebuah tas berisi dompet dengan uang tunai Rp3 juta, kartu ATM, BPJS, dan buku nikah milik korban Ai.

Ai, pemilik warung mengatakan, saat kejadian tak menduga bila orang yang datang ke warungnya akan melakukan kejahatan. Sebab, pelaku tak bersuara atau memanggil dirinya. (BACA JUGA:Pasien COVID-19 Tersebar di 267 Desa/Kelurahan, Jabar Terapkan Penanganan Mikro)



Apalagi saat itu, Ai sedang berbincang dengan dua tetangganya di samping warung. "Gak tau ada yang beli (orang datang). Soalnya gak bilang mau beli (memanggil). Jadi saya teh diem aja di sini. Kaya dihiptonis aja, gak tau gitu," kata Ai ditemui di warungnya, Senin (1/6/2020).

Pencurian baru diketahui setelah Ai masuk ke warung dan mendapati tas miliknya telah raib. Kemudian Ai memeriksa rekaman kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumahnya. (BACA JUGA:Minimarket di Cibaduyut Dibobol Maling, Uang Rp38 Juta Raib)

"Tau-taunya pas saya masuk (ke warung), ko kantong (tas) udah gak ada gitu. Pas liat di CCTV, (tas) ada yang ngambil orang itu, di depan warung," ujar Ai. (BACA JUGA:Sambut New Normal, 19 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung Kembali Dibuka)

Ciri-ciri pelaku, tutur Ai, tinggi, putih, bertubuh ramping, mengenakan sweater hitam. "Jalannya agak pincang sedikit. Orangnya nekat banget, siang-siang bolong begini (melakukan pencurian)," tutur Ai. (BACA JUGA:Pencuri Beraksi di Minimarket Tak Jauh dari Polrestabes Bandung)

Menurut Ai, kawasan Citepus, rawan kejahatan. Dalam beberapa bulan terakhir, setidaknya terjadi dua kali pencurian. "Kami sudah lapor ke polisi (Polsek Cicendo). Saya berharap kasus ini segera terungkap dan pelakunya ditangkap," ungkap dia.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak