Anak-anak Korban Banjir di Kobar Mendapat Bantuan Alat Tulis dan Bingkisan

Kamis, 23 September 2021 - 10:07 WIB
loading...
Anak-anak Korban Banjir di Kobar Mendapat Bantuan Alat Tulis dan Bingkisan
Anggota Dewan saat memberikan bantuan pada anak-anak korban banjir. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bencana alam (banjir) dan non alam (wabah COVID-19) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng secara tidak langsung telah berdampak pada psikis anak - anak. Melihat hal tersebutanggota DPRD Kobarturut memberikan semangat dengan memberikan bingkisan spesial.

Anggota Komisi C DPRD Kobar Wanti Septia Utami menyambangi anak-anak bantaran Sungai Arut yang t erdampak banjir di Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan. Dirinya langsung memberikan sebanyak 150 paket bingkisanberisi alat tulis dan jajanan.

"Bingkisan kecil ini untuk memberikan semangat sebagian dari trauma healing untuk anak - anak, ditengah bencana banjir," ujar Wanti, Kamis, (23/9/2021).

Ia mengungkapkan, jangan dianggap seolah anak itu ceria ketika bermain dengan teman - temannya di tengah banjir. Sebenarnya, mereka juga merekam keluh kesah orang tuanya di rumah yang terdampak banjir.

Karena saat banjir melanda, mereka di hadapkan pada kondisi yang serba sulit, di antaranya saat tidur mereka harus berdesakan di atas panggung dan mereka juga harus di hadapkan pada kondisi emosional orang tua yang tidak stabil.

Dalam kesempatan itupolitisi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) itu juga memberikan semangat dengan mengajak anak-anak ngobrol dan bercanda, serta memberikan pesan moril.

"Semangat belajarnya ya, jangan lupa PR nya dikerjakan dan ingat selalu pakai masker, karena ada virus yang bikin badan kita sakit,' sebutnya.

Wanti menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa mengakomodir keinginan seluruh masyarakat terdampak banjir, dan memulai dari wilayah terdekat.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak rekan-rekan di DPRD Kobar untuk ikut berbagi bersama masyarakat yang mengalami musibah banjir. Baca: Pria Ini Terekam CCTV Masjid saat Mencuri Uang Rp40 Juta Milik Emak-emak.

Turut dalam pembagian bingkisan berupa makanan dan alat tulis itu Lurah Raja Seberang, Ketua PKK Kelurahan Raja Seberang, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta ibu-ibu komunitas senam di kelurahan setempat.

Salah seorang anak terdampak banjir, Winda menyampaikan ucapan terima kasih dan mengaku senang atas pemberian bantuan tersebut. "Terima kasih ibu," tuturnya. Baca Juga: 2 Begal di Bangkalan Ditembak Polisi, 1 Penadah Ikut Diamankan.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2715 seconds (11.252#12.26)