Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tim SAR Temukan Sandal ABK KMP Musi 1 yang Hilang di Perairan Tanjung Kalian

loading...
Tim SAR Temukan Sandal ABK KMP Musi 1 yang Hilang di Perairan Tanjung Kalian
Barang berupa sandal milik ABK KMP Musi 1 ditemukan di perairan Tanjung Kalian, Bangka Barat.Foto/Rizki Ramadhani
BANGKA BARAT - Tim SAR gabungan Satpolair Polres Bangka Barat, Pos TNI AL Muntok dan Basarnas, menemukan barang-barang milik ABK KMP Musi 1 yang tenggelamdi perairan Tanjung Kalian, Selasa (21/9/31) siang.

"Tadi kami melaksanakan pencarian yang kedua, setelah pencarian yang pertama pagi tadi. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, tim unsur maritim kembali melakukan pencarian menggunakan kapal Satpolair dan Basarnas menemukan barang milik ABK, " kata Danpos AL Muntok Kapten Laut (T) Yuli Prabowo.

Baca juga: KMP Musi Terbalik dan Tenggelam, 1 ABK Masih Belum Ditemukan

Barang tersebut, ditemukan tim SAR tidak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal sekoci yang tenggelam. "Ada sandal dan minuman milik ABK, ditemukan tidak jauh dari breakwater depan Pelabuhan Tanjung Kalian. Lokasi penemuan ini, tidak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal sekoci, sekitar 200 meterlah, " ucapnya.



Faki, salah satu ABK KMP Musi 1 menyatakan, barang yang ditemukan oleh tim SAR gabungan memang milik mereka. "Iya Pak, kalau minuman itu memang punya kami, sandal cokelat itu milik saya, kalau yang hitam itu punya kadet saya, " ujar Faki.

Saat turun dari KMP Musi 1 ke daratan, para ABK sempat membeli keperluan pribadi tersebut di "Ya sempat turun, membeli otak-otak di sekitar mercusuar pantai Tanjung Kalian, membeli nasi minuman dan sama keperluan lain-lainlah, " tuturnya.

Baca juga: Istri dan Anak Gadisnya Dibunuh, Dada Yosep dan Istri Muda Dipasangi Alat Khusus

Terkait dengan hilangnya salah satu rekannya, Faki mengungkapkan rekannya itu saat kejadian memang sudah tidak terlihat.

"Saat air mulai masuk kedalam dan sekoci mulai tenggelam, memang kami semua panik, saat kami terombang-ambing dia agak jauh posisinya di belakang, terus memang sudah tidak terpantau atau terlihat. Nelayan yang membantu kami sempat melihat bajunya warna putih terapung, namun saat nelayan memutar kapal, dia sudah tidak ada, " jelasnya.

Dengan menggunakan 3 kapal, Tim SAR terus melakukan upaya pencarian lanjutan, terhadap satu ABK KMP Musi 1 yang dikabarkan hilang.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top