LBH Yogyakarta Dilempar Bom Molotov oleh Orang Tak Dikenal

Sabtu, 18 September 2021 - 15:19 WIB
loading...
LBH Yogyakarta Dilempar Bom Molotov oleh Orang Tak Dikenal
Kantor LBH Yogyakarta dilempar bom molotov Sabtu (18/9/2021) dini hari. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Bom molotov dilempar orang tak dikenal ke kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta, Sabtu (18/9/2021) dini hari. Bekas api masih nampak menghitam di kantor yang beralamat di Jalan Benowo, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta.



Kejadian ini pertama kali diketahui oleh penjaga kantor LBH Yogyakarta. Direktur LBH Yogyakarta, Yogi Zul Fadhli mengatakan, pelemparan bom molotov itu diduga terjadi antara pukul 01.00-05.00 WIB. "Kemungkinan kejadiannya di atas pukul 01.00 WIB, dan sebelum jam 05.00 WIB. Siapa pelaku dan apa motifnya masih digali," kata Yogi.



Bekas lemparan bom molotov baru diketahui pada pukul 05.00 WIB. Yaitu saat penjaga datang ke kantor tersebut. Namun untuk saat ini dia mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab masih mengumpulkan data informasi dan koordinasi internal.



Yogi menjelaskan, bekas bom molotov ditemukan di teras depan, dekat pintu masuk utama bagian sudut. Ada bekas terbakar di lantai, merambat ke tembok sampai ke ventilasi hingga bagian atap teras.

Percikan api dari bom molotov sempat ke bagian dalam kantor, sebab ada bekas korden terbakar. "Kami tidak mengetahui apa motif pelaku melakukan tindakan tersebut. Karena ini perbuatan pidana, kami akan melaporkan ke kantor polisi," paparnya.



Menurut Yogi, sebelum kejadian pelemparan bom molotov tidak ada hal yang mencurigakan. Sebab dirinya orang terakhir yang meninggalkan kantor tersebut. Yaitu pada pukul 21.00 WIB, dan pukul 05.00 WIB mendapat informasi ada bekas molotov. "Kantor tidak ada penjaganya," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)