Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ekonomi Tumbuh, Kelestarian Terawat dengan Baik

loading...
Ekonomi Tumbuh, Kelestarian Terawat dengan Baik
Bupati saat Audience program Kawasan Pedesaan Lestari (KPL) antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama sejumlah Mitra Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Bupati, Kamis (16/9/2021).
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan, kita ingin bagaimana terjadi keseimbangan dalam pembangunan. Harmonisasi sangat perlu, ekonomi boleh tumbuh dan disaat yang sama kelestarian juga harus terawat dengan baik dalam jangka panjang.

Hal ini disampaikan Bupati saat Audience program Kawasan Pedesaan Lestari (KPL) antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama sejumlah Mitra Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Bupati, Kamis (16/9/2021).

Diketahui, Kabupaten Bone Bolango disebut menjadi satu-satunya di Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang mengembangkan kawasan pedesaan melalui inovasi desa. Dan siap menjadi tuan rumah festival Kabupaten lestari 2021.

Bupati Hamim Pou mengaku senang sekali jika ini bisa ada pendampingan dari mitra LTKL Bone Bolango, maka akan menjadi salah satu kota seperti di Australia maupun New Zaeland.



"Di mana ada harmoni dan keseimbangan antara lingkungan dan ekonomi di dalamnya serta tentu terjadi pemberdayaan masyarakat dengan memprioritaskan kekuatan local, itu ada di Indonesia, di Pulau Sulawesi tepatnya di Kabupaten Bone Bolango," kata Bupati dua periode itu.

Ia menambahkan, saya berharap ini ada diverensiasi menjadi pembeda bagaimana kabupaten ini tumbuh dengan sangat baik ke depan. "Saya berterima kasih LTKL akan didampingi, Desa Bondauna, Desa dan Desa Molotabu.

"Mungkin jika sudah datang ke Kabupaten Bone Bolango saya ingin menambahkan beberapa desa lagi yang bisa kita kelola dan kembangkan," ucapnya. CM
(srf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top