Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ditinggal Kerja, Rumah dan 3 Motor di Gresik Hangus Terbakar

loading...
Ditinggal Kerja, Rumah dan 3 Motor di Gresik Hangus Terbakar
Petugas pemadam melakukan pembasahan di rumah milik Duduk, Desa Dahanrejo, Kebomas, Gresik, Rabu (15/9/2021). Foto/SINDOnews/ashadi ik
GRESIK - Kebakaran terjadi di kampung padat penduduk Desa Dahanrejo, Kebomas, Kabupaten Gresik, Rabu (15/9/2021). Rumah milik Duduk dan tiga motornya ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta.

Saat itu rumah dalam keadaan sepi karena ditinggal sang pemilik kerja. Beruntung beberapa tetangga mengetahui asap tebal terlihat ke atas. Mereka begotong royong melakukan pemadaman.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Drive Thru di UM Surabaya, Khofifah: Bisa Hindari Kerumunan

Upaya warga tidak berhasil, karena api semakin membesar sehingga warga harus meminta bantuan ke Pemadam Kebakaran (PMK) Gresik. Sayangnya, cepatnya api menguasai rumah, selain melenyapkan seluruh isi, tiga unit motor juga tidak bisa diselamatkan.



"Di dalam rumah ada tiga motor yang terparkir, semuanya hangus terbakar," kata Kepala PMK Gresik Eka Prapangasta saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Menurut Eka, petugas dengan cepat melakukan pemadaman setelah tiba di lokasi. Pasalnya, rumah yang terbakar lokasinya berada di padat penduduk. Beruntungnya, si jago merah bisa dikendalikan dengan cepat dan tidak sampai merembet ke rumah sampingnya.

Baca juga: Target 37 Juta, Vaksinasi COVID-19 di Jabar Baru Capai 18,5 Juta Orang

"Butuh dua jam lebih untuk melakukan pemadaman. Sedangkan dugaan sementara dalam kebakaran ini, diduga karena adanya konsleting listrik. Tapi selanjutnya kami serahkan ke polisi," bebernya.

Adapun dari kejadian kebakaran selama setahun ada 127 kejadian. Sedangkan 110 kejadian rescue. Total ada 237 kejadian rescue dan kejadian kebakaran.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top