Danrem 022 PT Ajak Pemuda Batak Bersatu Jaga Keutuhan NKRI

Rabu, 15 September 2021 - 02:01 WIB
loading...
Danrem 022 PT Ajak Pemuda Batak Bersatu Jaga Keutuhan NKRI
Danrem 022 PT diwakili Kepala Staf Teritorial Korem 022 PT, Mayor (Inf) Hasanudin Batubara bersama Ketua DPC PBB Kota Pematangsiantar, Fri Jamos Ritonga dan engurus.(Sindonews.com/Ist)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Danrem 022 Pantai Timur (PT), Kolonel (Inf) Parlindungan Hutagalung mengajak Pemuda Batak Bersatu untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Sebab, saat ini masih ada potensi ancaman yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ajakan tersebut disampaikan Parlindungan dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Staf Teritorial Korem 022 PT, Mayor (Inf) Hasanudin Batubara pada kegiatan komunikasi sosial Dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) Korem 022/PT, Selasa (14/9/2021). Baca juga: HUT ke-43, FKPPI Konsolidasi untuk Optimalkan Pengabdian Pada Negara

Parliindungan mengatakan, isu politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, serta situasi pandemi COVID-19 yang juga membawa berbagai permasalahan kehidupan di masyarakat sangat rawan menjadi isu perpecahan dan mengganggu stabilitas negara.

Oleh karena itu Parlindungan mengajak masyarakat termasuk DPC Pemuda Batak Bersatu, Kota Pematangsiantar ikut aktif mewaspadainya dan menjaga keutuhan NKRI.

"Seluruh elemen masyarakat termasuk DPC Pemuda Batak Bersatu sebagai komponen masyarakat peduli dan aktif mewaspadai ancaman perpecahan kesatuan dan persatuan bangsa serta keutuhan NKRI," ujar Parlindungan.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu, Kota Pematangsiantar, Fri Jamos Ritonga mengatakan, sebagai bagian dari pemuda dan masyarakat Indonesia, pihaknya siap mengawal persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)