Luar Biasa! Pemkab Serang Terima WTP 10 Kali Berturut-turut

Selasa, 14 September 2021 - 23:09 WIB
loading...
Luar Biasa! Pemkab Serang Terima WTP 10 Kali Berturut-turut
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat memberikan keterangan kepada wartawan usai mendapat penghargaan untuk Serang 10 kali berturut-turut, Selasa (14/9/2021). Foto: SINDONews/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kemenkeu dalam pelaporan keuangan pemerintah daerah. Pengharaan itu merupakan yang ke-10 kali secara berturut-turut.

Penghargaan diberikan simbolis secara virtual oleh Kementerian Keuangan, “Alhamdulillah, dan kami ucapkan terima kasih atas apresiasi Kementerian Keuangan. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tata kelola dan pelaporan keuangan pemerintah daerah,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Selasa (14/09/2021).



Kementerian Keuangan memberikan penghargaan kepada pemerintah, lembaga, dan pemerintah daerah sebagai entitas pelaporan keuangan. Penghargaan diraih atas perolehan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada tahun anggaran 2020.

Perincian penghargaan diberikan kepada 349 entitas untuk 5 kali WTP berturut-turut, 59 entitas untuk 10 kali WTP berturut-turut, dan 3 entitas pelaporan untuk 15 kali WTP berturut-turut.

Sementara dari Banten, penghargaan 10 kali WTP diberikan kepada Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang. Kemudian penghargaan 5 kali WTP diberikan kepada Pemprov Banten, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan.



Menurut Tatu, untuk meraih opini WTP dari BPK, sekaligus penghargaan dari Kemenkeu tidak mudah. Dia menilai, butuh konsistensi, kebersamaan, tata Kelola keuangan yang baik, serta kesungguhan untuk mengikuti aturan yang berlaku.

“Kami terus berupaya memanfaatkan dan mengelola keuangan daerah dengan baik, serta bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Banten dan BPKP yang terus bersinergi dalam mendukung pemerintah daerah yang akuntabel dan transparan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)