Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kasal Ajak Dialog Tokoh Pemuda dan Ormas di Kota Kupang

loading...
Kasal Ajak Dialog Tokoh Pemuda dan Ormas di Kota Kupang
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menerima silaturahmi tokoh pemuda dan Ormas di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (14/9/2021). Foto/Dinas Penerangan TNI AL
KUPANG - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menerima silaturahmi tokoh pemuda dan Ormas di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (14/9/2021). Silaturahmi berlangsung di sela kunjungan kerja Kasal ke Kota Kupang.

Silaturahmi dengan Kasal dihadiri Ketua DPD GMNI NTT Isto Haukilo, anggota GMNI Verry Mutis, Ketua GP Ansor NTT Ajhar Jowe, Ketua PW Muhammadiyah NTT Suhardin Anas, Sekretaris PW Muhammadiyah NTT Taufiq, Ketua DPD IMM NTT Majid, Komda PMKRI Regio Timor Aris Lalu, Ketua GMKI Kupang Eduard Nautu, Ketua KAMMI Kupang Erwin, Koorda BEM Nusra NTT Wili, dan Pengurus GMKI Kupang Mikdon.

Kasal mengatakan, pemuda atau generasi muda sudah sepatutnya mampu sebagai agent of change (agen perubahan) ke arah yang lebih baik. Hal itu karena pemuda adalah aset bangsa yang menentukan harapan dan masa depan bangsa.

Baca juga: TNI AL Punya Armada Kapal Tempur Terbaru, KSAL Yudo Margono Resmikan KRI Golok 688



Selain itu pemuda juga berperan sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya.

Kasal mencontohkan sebuah kalimat bijak yang disampaikan Ir Soekarno "Berikan aku 1.000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia," yang artinya saat ini para pemuda diharapkan mampu membawa harum nama Indonesia di kancah dunia.

Menurut Kasal, letak geografis NTT yang sangat strategis di mana berbatasan dengan Timor Leste dan Australia, diapit Samudera Hindia, Laut Timor, Laut Flores dan Laut Sawu serta memiliki 1.192 pulau dan 5.700 kilometer garis pantai membuat potensi bidang maritim begitu besar.

Baca juga: KSAL Yudo Margono Puji Kelengkapan Fasilitas Isoter di Kawasan SIER Surabaya

"Tentunya para pemuda diharapkan mampu melihat hal tersebut dan mendukung menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," ungkap Kasal.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top