Puluhan Ribu Warga Berpartisipasi Dalam Program Vaksin Gratis PDIP dan Rudi Center

Senin, 13 September 2021 - 20:37 WIB
loading...
Puluhan Ribu Warga Berpartisipasi Dalam Program Vaksin Gratis PDIP dan Rudi Center
PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Yayasan Rudi Center terus berupaya membantu pemerintah dalam mewujudkan target Herd Immunity masyarakat. (Ist)
A A A
BANGKA BELITUNG - PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Yayasan Rudi Center terus berupaya membantu pemerintah dalam mewujudkan target kekebalan komunal atau Herd Immunity masyarakat .

Salah satunya dengan menggencarkan bakti sosial Vaksinasi COVID-19 serentak se Babel pada 10 - 12 September 2021. Dalam Kegiatan tersebut, PDI-P Babel dan Rudi Center berhasil mengajak 21 ribu lebih masyarakat untuk bervaksin.

Gelaran ini pun dinilai sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat se Bangka Belitung. Sehingga berbagai kalangan turut mengapresiasi gelaran tersebut.. Evi (25) salah satu warga Toboali, Bangka Selatan mengatakan, berkat program vaksinasi gratis PDI-P Babel dan Rudi Center dirinya bisa mendapatkan vaksin dosis kedua dengan mudah. Sebelumnya, ia merasa kesulitan divaksin.

“Sangat membantu masyarakat, saya ini kan vaksin kedua, terus kalau ke puskesmas stok vaksinnya itu habis terus, jadi dengan adanya program tersebut sangat membantu saya dengan mudah mendapatkan vaksin,” kata Evi, Sabtu (11/9/2021).

Manfaat juga ikut dirasakan Hendy (52) salah satu warga Kace Timur yang ikut Vaksin di Pangkalpinang. Ia mengaku merasa terbantu dengan adanya vaksin gratis kali ini. “Alhamdulillah, saya bisa ikut vaksin di sini, karna gak jauh juga dari rumah,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Marlina (47) warga Desa Sungkap, Simpang Katis, Bangka Tengah. Ia mengatakan bahwa gelaran baksos ini sangat bermanfaat. Apalagi kata dia, kartu vaksin sudah menjadi syarat wajib bagi warga jika ingin bepergian ataupun urusan lainnya.

“Karena di masa sekarang kan kalau belum vaksin susah mau apa-apa, apalagi kalau mau pergi ke luar kota, kan harus pake kartu vaksin,” katanya.

Gelaran baksos kali ini pun menuai antusiasme dari berbagai kalangan. Meski jumlah peserta yang mendaftar mencapai ribuan, warga rela mengantre karena pelayanan yang diberikan sangat baik. Ustandi (57) salah satunya peserta asal Belinyu, Bangka yang rela menunggu antrean agar bisa divaksin. “Jadi ada acara ini merasa terbantu. Mudah-mudahan pelayanannya lebih baik, ini termasuk bagus, sopan,” katanya.

Bahkan, apresiasi tak hanya datang dari masyarakat, para kepala daerah pun turut menyampaikan, seperti Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucapkan terima kasih. Menurutnya, Baksos PDI Perjuangan dan Rudi Center ini sangat membantu pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

“Dengan bantuan dari PDI Perjuangan ini menambah jumlah orang yang divaksin semakin banyak dengan jumlah target kita 70 persen dari jumlah penduduk kita. Kami sangat mengucapkan terima kasih semoga ini terus berlanjut jadi aktivitas kita bisa kembali normal seperti biasa,” sambungnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (11.97#12.26)