Sentra Vaksinasi di Bekasi Target Suntik Seribu Dosis Vaksin Pfizer

Minggu, 12 September 2021 - 06:35 WIB
loading...
Sentra Vaksinasi di Bekasi Target Suntik Seribu Dosis Vaksin Pfizer
Sentra vaksinasi di Bekasi kembali dibuka dengan target seribu warga disuntik vaksin jenis Pfizer. Vaksinasi yang digelar di lapangan Albahar, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (11/9/2021). Foto ist
A A A
BEKASI - Sentra vaksinasi di Bekasi kembali dibuka dengan target seribu warga disuntik vaksin jenis Pfizer. Vaksinasi yang digelar di lapangan Albahar, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (11/9/2021), mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Vaksinasi ini diinisiasi oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

“Kami melihat beberapa bulan yang lalu, Kota Bekasi mengalami wabah COVID-19 yang sangat besar dan banyak memakan korban. Dari situlah, kami berangkat bersama rekan-rekan, Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk ikut serta dalam penyelesaian pandemi COVID-19 ini," kata Arif Rahman, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, saat membuka kegiatan vaksinasi tersebut.

Arif menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti vaksinasi. "Terima kasih kepada Indonesia Pasti Bisa, Pemerintah Kota Bekasi, faskes-faskes, dan nakes yang ikut mendukung kegiatan ini, begitu pula kepada RT/RW sekitar dan masyarakat,” tutur Arif.

Head of Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana menuturkan, selain kegiatan vaksinasi, pihaknya juga menyalurkan sebanyak 22.000 dosis vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi. Dan saat ini, pihaknya juga bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi dalam program satu juta vaksin di Kabupaten Bekasi.

“Kami membuka sentra vaksinasi sebagai bentuk dukungan kami untuk pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Indonesia agar dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 , serta menciptakan masyarakat herd immunity,” ungkap Rangga.

Program vaksinasi hari ini mendapatkan perhatian dari Wali Kota Bekasi, Rahmat Efendi yang sempat mengunjungi lokasi vaksin untuk memantau jalannya kegiatan.

“Saya melihat sentra vaksinasi ini sudah sesuai standar protokol kesehatan (prokes), bahkan menurut saya ini adalah yang terbaik yang saya lihat selama ini. Update pada hari ini, sudah lebih dari 60 persen masyarakat Kota Bekasi telah mendapatkan vaksin dosis pertama," ujarnya.

Dia yakin, angka tersebut akan terus meningkat seiring kesadara masyarakat yang semakin baik. "Kami harap angka ini akan terus meningkat sehingga seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat divaksin baik dosis 1 maupun dosis 2,” tutup Rahmat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)