Dukung Penyelenggaraan PON XX, Basarnas Tempatkan 1 Heli di Lanud Silas Papare Jayapura

Sabtu, 11 September 2021 - 07:47 WIB
loading...
Dukung Penyelenggaraan PON XX, Basarnas Tempatkan 1 Heli di Lanud Silas Papare Jayapura
Basarnas menyiapkan satu unit Helikopter Dauphin HR3605 untuk mendukung penyelenggaraan PON XX mendatang. Heli tersebut akan ditempatkan di Lanud Silas Papare Jayapura. Foto SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) menyiapkan satu unit Helikopter Dauphin HR3605 untuk mendukung penyelenggaraan PON XX mendatang. Heli tersebut akan ditempatkan di Lanud Silas Papare Jayapura.

Disampaikan Haryono, penempatan heli tersebut di Jayapura atas permintaan PB PON Papua. "Kami siap untuk mendukung kesuksesan PON XX Papua, terutama dalam proses penyelamatan dengan menggunakan helikopter," kata Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Agus Haryono di sela-sela menyaksikan proses bongkar muat Heli di Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura, Jumat (10/9/2021).

Sebelumnya Haryono mengunjungi PB PON Provinsi Papua untuk berkoordinasi terkait keterlibatan Basarnas dalam perhelatan PON XX. Kunjungan dilanjutkan ke Lanud Silas Papare Jayapura untuk berkoordinasi dengan Komandan Lanud terkait penempatan Heli HR3605 selama PON berlansung.

Heli terbang dari Lanud Halim Perdana Kusuma dengan homebase hanggar Skadron Udara 31 Wing 1 dan telah tiba di Bandara Udara Sentani Jayapura, Jumat (10/9/2021). Selanjutnya ditempatkan di hanggar Lanud Silas Papare Jayapura.

Heli tersebut, kata Haryono, akan siaga di Base Ops Lanud Silas Papare selama pelaksanaan Pon XX Papua dengan dukungan Personel sebanyak 50 orang dari Kantor SAR Jayapura.

"Mulia awal pertandingan hingga akhir pelaksanaan PON. Kami siap dukung apabila dibutuhkan khususnya di venue yang tingkat cidera cukup besar seperti, olahraga dirgantara, olahraga air dan olahraga dayung yang ada di kabupaten dan Kota Jayapura," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0992 seconds (0.1#10.140)