Incar Suara Pantura, PAN Jabar Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Minggu, 05 September 2021 - 19:31 WIB
loading...
Incar Suara Pantura, PAN Jabar Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi
Incar suara pantura, PAN Jabar bagikan sembako untuk warga terdampak pandemi
A A A
BANDUNG - Pascapertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) mengincar suara rakyat di wilayah pantai utara (pantura) yang merupakan basis PDI Perjuangan (PDIP), Partai Golkar dan PKB. Caranya, PAN Jabar membagikan paket sembako di Kabupaten Indramayu, Cirebon, dan Kuningan.

Bantuan sosial (bansos) itu dibagikan untuk warga terdampak pandemi Covid-19, seperti nelayan, petani, lanjut usia (lansia), dan anak yatim piatu. Selain itu, sebanyak 23 paket sembako khusus diberikan kepada petugas pemulasaraan jenazah pasien COVID-19.

Baca juga: Ganjil Genap di Akhir Pekan, Kendaraan di GT Pasteur Paling Banyak Diputar Balik

Pembagian bantuan paket sembako itu dipimpin Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Indramayu Dedi Aryanto. Di Kabupaten Indramayu, paket sembako dibagikan di Kecamatan Juntinyuat dan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Sabtu (4/9/2021).

Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari mengatakan, pembagian sembako ini bertujuan agar PAN bisa melebarkan sayap di wilayah pantura. "Semoga pemberian paket ini bermanfaat bagi masyarakat. Sekaligus menjadi bekal kemenangan PAN di Kabupaten Indramayu," kata Desy.

Desy berharap silaturahmi PAN Jabar dengan warga pantura bisa terjaga. "Saya berpesan kepada pelajar di sini (Indramayu) untuk bersabar menghadapi pembelajaran jarak jauh di rumah. Ini untuk kemaslahatan bersama. Apabila sudah boleh (belajar) tatap muka (di sekolah) pun, tetap harus jaga protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Waspada Tsunami, 48 Kali Gempa Bumi di Jabar 74 Persen Terjadi di Laut

Politisi yang berangkat dari karier sebagai aktris dan penyanyi ini menuturkan, meski telah bergandengan tangan dengan pemerintah, PAN tetap akan menyampaikan kritik. Apalagi jika kebijakan pemerintah merugikan rakyat.

"Apapun bentuk komitmen atau koalisi yang dilakukan DPP PAN, tentu kami sebagai anggota DPR tetap wajib menyampaikan kritik dan solusi terbaik," tutur Desy.

Kader PAN di DPR harus tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya, baik fungsi pengawasan maupun legislasi. "Terutama fungsi anggaran yang lebih memberikan manfaat bagi masyarakat, yang tentunya harus lebih diutamakan," ucap pelantun Tenda Biru ini.

Kedatangan Desy ke wilayah ini bisa menjadi lampu kuning bagi tiga partai kuat yang selama ini mendominasi pantura Jabar. Seperti diketahui wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) merupakan basis kuat tiga partai, PDIP, Golkar dan PKB
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)