Gerakan Indonesia Pasti Bisa Salurkan 9 Unit Mobil Vaksin ke Polres Metro Bekasi

Minggu, 05 September 2021 - 19:00 WIB
loading...
Gerakan Indonesia Pasti Bisa Salurkan 9 Unit Mobil Vaksin ke Polres Metro Bekasi
Dalam rangka mendukung vaksinasi keliling dengan target satu juta dosis vaksin bagi masyarakat Bekasi, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan 9 unit mobil vaksin ke Polres Metro Bekasi. Foto ist
A A A
BEKASI - Dalam rangka mendukung vaksinasi keliling dengan target satu juta dosis vaksin bagi masyarakat Bekasi, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan 9 unit mobil vaksin ke Polres Metro Bekasi. Bantuan diterima secara simbolis oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan pada Rabu, 1 September 2021.

Kombes Hendra Gunawan mengatakan, vaksinasi keliling bersama Indonesia Pasti Bisa dilakukan dengan konsep micro massif yaitu tingkat RW. Tujuannya, kata Hendra, agar vaksinasi keliling inidapat secara langsung menyasar ke masyarakat dan memudahkan pelayanan vaksin.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa yang telah memfasilitasi program vaksinasi keliling ini. Kami semakin optimis bahwa program ini akan berjalandengan lancar. Seperti arahan dari pemerintah, targetnya untuk wilayah penyangga, pada September harus sudah 70 persen warganya divaksin,” jelas Kombes Hendra Gunawan dalam pernyataannya, Minggu (5/9/2021).

Selain memberikan dukungan dalam bentuk mobil vaksin, Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga membantu memfasilitasi program vaksinasi keliling dengan menyalurkan insentif dan konsumsi bagi tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas, perlengkapan handscoon, masker, Alat Pelindung Diri (APD), coolbox, obat-obatan, serta sembako untuk masyarakat.

Rudi Valinka, perwakilan Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyampaikan apresiasi kepada Polres Metro Bekasi yang melakukan jemput bola untuk kegiatan vaksin ini. "Kami yakin dengan kolaborasi yang solid ini dapat membantu untuk sama-sama keluar dari pandemi. Terlebih, Bekasi adalah kota penyangga yang punya peran besar. Jika Bekasi Sehat, Jakarta bisa sehat, dan Indonesia pun akan kembali sehat,” katanya.

Diketahui, hingga saat ini sebanyak 22.000 dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi melalui program kolaborasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama dengan pemerintah Kabupaten Bekasi.

Selain itu, lanjut Rudi, pihaknya juga telah menyelenggarakan kegiatan sentra vaksinasi sebanyak 4.000 dosis yang diselenggarakan di wilayah Jakarta Selatan pada bulan Agustus 2021. "Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di 10 kota lainnya di Pulau Jawa demi mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 .
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)