Menko Airlangga Tinjau Kesiapan Venue Stadion Lukas Enembe Papua

Sabtu, 04 September 2021 - 18:41 WIB
loading...
Menko Airlangga Tinjau Kesiapan Venue Stadion Lukas Enembe Papua
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau kesiapan venue Stadion Lukas Enembe yang terletak di Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (4/9/2021). Foto/Humas Kemenko Perekonomian
A A A
JAYAPURA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau kesiapan venue Stadion Lukas Enembe yang terletak di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (4/9/2021).

Stadion yang selesai dibangun pada pertengahan 2019 ini memiliki daya tampung lebih dari 40 ribu penonton.

Stadion yang sebelumnya bernama Stadion Papua Bangkit dan setelah diresmikan pada 23 Oktober 2020 diubah menjadi Stadion Lukas Enembe akan menjadi venue utama dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 pada Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Airlangga Pimpin Doa untuk 4 Prajurit TNI yang Gugur Diserang KKB di Papua Barat

Acara pembukaan dan penutupan gelaran olahraga tersebut juga akan diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe. Stadion ini berada dalam satu kompleks dengan gedung olahraga lainnya, seperti gedung indoor yang akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga basket dan voli, serta gedung akuatik untuk cabang olahraga renang, loncat indah, hingga polo air.

Menko Airlangga Tinjau Kesiapan Venue Stadion Lukas Enembe Papua


Stadion maupun gedung olahraga tersebut memiliki fasilitas berstandar internasional yang tentunya bermutu tinggi. "Luar biasa fasilitasnya," ujar Airlangga saat berkeliling meninjau kesiapan kompleks stadion.

Lapangan sepak bola di Stadion Lukas Enembe telah mengikuti standar FIFA. Begitu juga dengan sarana pendukung lainnya. Lintasan atletik sintetisnya juga sudah disertifikasi kelas 1 sesuai standar Federasi Atletik Internasional (IAAF).

Baca juga: Kelihaian Gajah Mada Taklukan 2 Kerajaan Besar, Samudera Pasai dan Sunda

Sementara, untuk sarana dan prasarana di gedung akuatik sudah mendapatkan sertifikasi dari induk organisasi olahraga renang dunia, Federation Internationale de Natation (FINA) pada 27 Juni 2020 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)