Kodim 1422 Maros Gelar Pra TMMD di Kecamatan Tompobulu

Sabtu, 04 September 2021 - 07:22 WIB
loading...
Kodim 1422 Maros Gelar Pra TMMD di Kecamatan Tompobulu
Personel Kodim 1422 Maros mulai melakukan pengerjaan fisik pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Bonto Matinggi, Kecamatan Tompobulu. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Personel Kodim 1422 Maros mulai melakukan pengerjaan fisik pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Bonto Matinggi, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan.

Kegiatan pra TMMD ini, dilakukan lebih awal untuk menyambut TMMD ke -112 tahun yang akan diselenggarakan oleh Kodim 1422 Maros pada 15 September mendatang.



Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman menuturkan, pengerjaan fisik yang dilakukan saat ini diantaranya membuka perintisan jalan, pembangunan rumah ibadah serta pembuatan MCK di sejumlah rumah warga.

Menurutnya, pelaksanaan Pra TMMD kali ini berbeda dengan Pra TMMD sebelum Pandemi Covid-19. Karena saat pandemi ini pelaksanaan Pra TMMD dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan ketat.

"Adapun sasaran TMMD yang ke -112 Kodim 1422/Maros tahun ini yang berlokasi di Dusun Damma' Desa Bonto Matinggi yang menghubungkan dengan Dusun Makmur Desa Bonto Manurung Kabupaten Maros. Dengan sasaran Fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 2120 M dan lebar 6 Meter. Pemasangan gorong-gorong, MCK dan pembangunan satu Masjid serta rehab satu buah Masjid ," jelas Budi Rahman.

Dia menambahkan, kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk mempermudah pengerasan jalan yang akan dibangun pada saat TMMD nantinya.

“Waktu pelaksanaan TMMD sangat terbatas. Apabila, program TMMD dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan tidak akan selesai mengingat lokasi yang dikerjakan cukup sulit,” ujarnya.



Lanjut disampaikan Dandim Maros seluruh sasaran yang dikerjakan, baik itu sasaran fisik maupun non fisik adalah sebagai hasil koordinasi dengan pihak pemerintah daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta dalam perencanaan sampai diputuskan melalui proses pengusulan dari bawah.

"Alhamdulillah selama pengerjaan pra TMMD ini masyarakat Desa sangat berbaur dan saling bahu membahu demi suksesnya jalan yang mereka dambakan untuk memperlancar aktivitas kegiatan di desanya," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)