Ikuti Orientasi Akademik, Ini Harapan Mahasiswa Baru Universitas BSI

Kamis, 02 September 2021 - 22:35 WIB
loading...
Ikuti Orientasi Akademik, Ini Harapan Mahasiswa Baru Universitas BSI
Universitas BSI menggelar Orientasi Akademik (Ormik) bagi mahasiswa baru. Kegiatan pengenalan kampus tersebut disambut antusias para mahasiswa baru. Foto ist
A A A
DEPOK - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Orientasi Akademik (Ormik) bagi mahasiswa baru. Kegiatan pengenalan mengenai sarana dan prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, dan sistem perkuliahan ini disambut antusias para mahasiswa baru.

Abyan Arya Ahmad Ghozi, salah satu mahasiswa baru Universitas BSI mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Abyan mengaku, dengan adanya kegiatan Ormik, dirinya dapat mengenal sistem perkuliahan di Universitas BSI, mengenal sarana dan prasarana yang ada di kampus tempat ia akan belajar itu.

“Harapan saya, dengan adanya Ormik ini, saya tidak terlalu kaku saat masuk kuliah nanti. Semoga bisa memahami tentang kegiatan di kampus Universitas BSI,” pungkas Abyan yang memilih Fakultas Teknik & Informatika Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini, Kamis (2/9/2021).

Abyan mengatakan, dirinya mimilih Universitas BSI untuk mendalami ilmu seputar perangkat lunak selama kuliah nanti kuliah di Universitas BSI. “Harapannya si pengen mendalami tentang perangkat-perangkat dalam komputer yang saya belum ketahui,” imbuhnya.

Abyan merupakan alumi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Purnama Depok. Dengan memilih jurusan RPL, dirinya dapat menambah ilmu yang sebelumnya telah didapatkan di sekolahnya.

“Rekayasa perangkat lunak kan ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Maka dengan melanjutkan kuliah di Universitas BSI saya ingin mendalami semua cara-cara pengembangan perangkat lunak, termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas,” pungkas Abyan.

Abyan yang sehari-hari hobi bermain games ini, bercita-cita setelah lulus di Univeritas BSI ingin mendapat pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang pernah dipelajari di sekolah kejuruan dan jenjang kuliah nanti.

“Pengennya si saya dapat pekerjaan yang sesuai dengan jurusan saya, seperti kerja yang berhubungan dengan jaringan-jaringan komputer (networking) atau perangkat-perangkat komputer,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5633 seconds (0.1#10.140)