Modus Baru Begal, Tuduh Korban Curi HP Lalu Motornya Dibawa Kabur

Senin, 30 Agustus 2021 - 18:34 WIB
loading...
Modus Baru Begal, Tuduh Korban Curi HP Lalu Motornya Dibawa Kabur
Korban, Umar Faruq (17) warga Kelurahan Kemuteran, Gresik berpose bersama motornya. Foto: SINDOnews/Ashadi ik
A A A
GRESIK - Peringatan warga Gresik . Begal bermodus cegat motor dan menuding mencuri HP berkeliaran di Kota Santri .

Korban apes itu adalah Umar Faruq (17) warga Kelurahan Kemuteran, Gresik. Saat dirinya melintasi jalan Ahmad Yani, pada Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 21.30 WIB, korban dihadang 7 orang pelaku. Seketika itu, korban berhenti bersama temannya.

Lalu salah satu pelaku yang menghentikan motornya, menuduh Umar Faruq mencuri HP milik adiknya. Hp korban sempat diperiksa galeri ponselnya. Karena tidak terbukti, pelaku meminta Umar agar membantu mencari hp yang hilang.



“Sebenarnya keponakannya saya sudah tahu kalau mereka itu menipu, tapi para pelaku memaksa agar korban ikut dengannya. Alasannya mengonfirmasi HPnya benar miliknya atau mencuri. Padahal itu hanya alibi kawanan perampok agar menjauhkan motor dengan pemiliknya,” kata Jokowianto paman korban saat dikonfirmasi, Senin, (30/8/2021).

Korban yang terpaksa akhirnya ikut pelaku dengan berboncengan membawa motor salah satu pelaku. Sedangkan motor korban PCX S 4485 JBB ditinggal di lokasi. Lalu saat berada di Makam Siti Fatimah Binti Maimun, korban tiba-tiba diminta turun oleh pelaku.

“Selanjutnya, pelaku kabur begitu saja. Sedangkan teman korban yang ada di lokasi diminta menyerahkan kunci motor ke salah satu pelaku lain, lalu motor dibawa kabur," tuturnya.



Lalu korban kemudian dijemput temannya dari Makam Panjangdiantar kembali ke Jalan Ahmad Yani Gresik. Saat itulah korban mengetahui motornya PCX Shilang dibawa pelaku lain pergi.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Mapolsek Gresik Kota. Dengan bukti laporan LP/ / RES. 1.8/VIII/2021/JATIM/ Res GRSK/Sek GRSK tanggal 27 Agustus 2021. Keluarganya berharap pelaku segera ditangkap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6180 seconds (0.1#10.140)