Dengan Prokes Ketat, 495 Sekolah di Cilegon Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:26 WIB
loading...
Dengan Prokes Ketat, 495 Sekolah di Cilegon Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka
495 sekolah di Cilegon mulai menggelar pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.Foto/ilustrasi
A A A
CILEGON - Ribuan siswa dari ratusan sekolah di Kota Cilegon, Senin (30/8/2021) ini mulai mengikuti pembelajaran tatap muka . Siswa diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan sekolah.

Pembelajaran tatap muka saat ini diikuti 495 sekolah terdiri dari 180 Sekolah Dasar (SD), 43 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 157 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 115 Taman Kanak-kanak (TK).

baca juga: Kerap Jadi Biang Banjir, Pemkot Bandung Percepat Normalisasi Sungai Cipedes

"Sesuai dengan persiapan-persiapan sekolah, kita sudah lakukan inventarisir di hari Kamis (26/8/2021) kemarin. Jadi sudah menyiapkan semua fasilitas-fasilitas yang ada, dan setiap hari Kamis kita evaluasi kembali nanti Kamis depan. Jadi sifatnya seminggu ini dicoba nanti kita perpanjang lagi uji cobanya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatulloh, Senin (30/8/2021).

Ismatulloh menjelaskan, meskipun tatap muka sudah dilaksanakan, namun masih ada beberapa sekolah yang masih menggunakan pembelajaran sistem daring. Selain itu, pihaknya akan membagi jumlah para siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Sistemnya sift sehingga pembagian belajar di sekolahnya satu sampai dua jam paling lama dan itu ada yang menggunakan genap ganjil. Selain itu juga, masih ada sekolah yang masih menggunakan daring pada sekolah-sekolah tertentu," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)