Kapal Tenggelam, 2 Nelayan Lampung Berjibaku di Tengah Ganasnya Ombak Laut Jawa

Senin, 30 Agustus 2021 - 12:39 WIB
loading...
Kapal Tenggelam, 2 Nelayan Lampung Berjibaku di Tengah Ganasnya Ombak Laut Jawa
Dua nelayan asal Pesisir Barat, Lampung berjibaku menyelamatkan diri di tengah ganasnya ombak di laut Jawa usai kapal yang mereka naiki tenggelam. Foto/Tangkapan Layar
A A A
PESISIR BARAT - Sebuah video viral di jejaring media sosial memperlihatkan dua nelayan yang tengah berjibaku dan terombang ambing di tengah ganasnya ombak Laut Jawa. Nelayan asal Lampung itu kemudian diselamatkan oleh nelayan lainnya.

Hal itu terungkap usai akun instagram @warungjurnalis yang mempostingnya Minggu (29/7/2021). Ribuan warganet tercatat telah membacanya.

“Evakuasi nelayan asal Pesisir Barat, #Lampung yang terbawa ombak hingga perairan #PulauJawa. Kedua nelayan selamat meski terombang-ambing di tengah laut selama satu minggu,” katanya dalam caption yang ditulis.

Baca juga: Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Masalembu, 8 ABK Asal Lamongan Hilang

Dalam video itu, keduanya terlihat mengerikan. Mereka terombang ambing di lautan dengan serbuan ombak deras. Bahkan dalam video itu juga terlihat kapal mereka nyaris tenggelam sebelum akhirnya sekelompok nelayan dengan kapal besar datang dan menolong dan mengevakuasi mereka.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Ditelanjangi dan Dibunuh, Keluarga Korban Kembali Diperiksa dan Diajak ke TKP

Menurut si akun, keduanya merupakan nelayan asal Pekon Kota Jawa, Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung. Mereka kemudian diselamatkan. Kapal penyelamat menunjukkan kedua nelayan sedang berjibaku menyelamatkan diri karena jukung berwarna biru toska yang menjadi tumpuan mereka untuk tetap berada di permukaan hampir tenggelam.

Melalui seutas tali dan ban sebagai pelampung. Kedua korban berhasil dievakuasi ke atas kapal besar milik nelayan yang sedang mencari ikan di perairan tersebut.

“Kabar penemuan tersebut langsung diumumkan oleh kepala desa setempat melalui siaran pesan suara Whatsapp, Alianto mengatakan, kedua korban yang sempat dinyatakan hilang ditemukan di perairan Pulau Jawa dan saat ini sedang dibawa bersandar di Jakarta Utara,” katanya.

Ali juga menyebutkan bahwa kedua korban sudah memberi kabar dengan menelpon keluarganya. Saat ini, Kapolsek Bengkunat bersama keluarga sedang menuju Jakarta Utara untuk menjemput keduanya.

Diketahui sebelumnya, dua nelayan atas nama Beni Irawan dan Rediansyah dinyatakan hilang sejak Jumat 20 Agustus lalu. Keduanya hilang dengan memakai perahu bertuliskan Bangau Putih yang digunakan untuk mencari ikan di rumpon di perairan Bengkunan, Pesisir Barat Lampung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)