Dukung Rumah Ibadah Jadi Sentra Penanggulangan COVID-19, Gerkindo Bagi-bagi Sembako di Bandung

Minggu, 29 Agustus 2021 - 02:17 WIB
loading...
Dukung Rumah Ibadah Jadi Sentra Penanggulangan COVID-19, Gerkindo Bagi-bagi Sembako di Bandung
Ketua Umum DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan membagikan bantuan paket sembako di Yayasan Persekutuan Pengabarab Injil (YPPI), Jalan Rama, Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Sebagai salah satu sayap Partai Perindo , Gerkindo mendukung program pemerintah yang ingin menjadikan rumah ibadah sebagai sentra penanggulangan COVID-19 .

Lewat komitmen tersebut, jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerkindo terjun langsung untuk membagikan bantuan paket sembako kepada para jamaah, pendeta, dan rohaniawan terdampak pandemi di Kota Bandung.

"Kali ini kami ingin menyuskseskan program pemerintah yang ingin menjadikan rumah ibadah sebagai sentra penanggulangan COVID-19. Jadi, Gerkindo menolong gereja atau rumah ibadah di bandung, memberikan contoh bagaimana rumah ibadah itu dapat menjadi sentra penanggulangan COVID-19 walaupun hanya secara ekonomi," tutur Ketua Umum DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan di sela pembagian bantuan paket sembako di Yayasan Persekutuan Pengabarab Injil (YPPI), Jalan Rama, Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Gelar Baksos di Tanjung Priok, Gerkindo Salurkan 100 Ton Paket Sembako Selama Pandemi

Menurut Yerry, banyak pemuka agama, khususnya para pendeta yang terdampak pandemi COVID-19. Mereka umumnya pendeta yang berada di gereje-gereja mandiri dan tidak mendapatkan tunjangan dari pihak gereja maupun induk organisasinya.

"Yang mandiri ini seringkali memprihatinkan. Jemaat mereka sedikit, ketika pandemi, jemaat tidak bisa beribadah di gereja dan pendetanya praktis tidak mendapatkan income," ungkapnya.

Baca juga: Warga Kota Kupang Senang dan Bergembira usai Terima Bantuan 1 Ton Beras dari Gerkindo

Lebih lanjut Yerry mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan pihaknya pun bertujuan untuk meringankan beban pemerintah. Pasalnya, kata Yerry, pemerintah tidak akan mampu mengatasi sendiri seluruh dampak yang ditimbulkan oleh pandemi.

"Oleh karenanya, kita jangan hanya mengharapkan bantuan sosial dari pemerintah, pemerintah tidak akan mampu. Akan lebih kuat jika organisasi atau partai politik bersama-sama menanggulangi COVID-19.

"Nah, kami dari Perindo khususnya Gerkindo, kami membagikan sembako. Kali ini kami membagikan untuk 30 keluarga pimpinan gereja dimana satu paket terisi 10 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)