Bandung Kejar Target Vaksinasi 1,9 Juta, Sasar Pelajar, Lansia, dan Disabilitas

Minggu, 29 Agustus 2021 - 08:50 WIB
loading...
Bandung Kejar Target Vaksinasi 1,9 Juta, Sasar Pelajar, Lansia, dan Disabilitas
Bank bjb mendukung percepatan vaksinasi di Jawa Barat. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Kota Bandung mengejar target vaksinasi 1,9 juta penduduk dengan memperluas sasaran pelajar, warga lanjut usia (lansia), hingga kelompok disabilitas. Upaya percepatan vaksinasi dilakukan melalui kolaborasi dengan beberapa perusahaan, lembaga, dan unsur kewilayahan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, percepatan vaksinasi dilakukan di 15 titik di Kota Bandung pada akhir pekan ini, dengan berbagai kelompok sasaran. Targetnya mencapai 15.000 orang. “Alhamdulillah, terbanyak untuk publik. Memang sekarang yang sedang terus kita genjot itu teman-teman disabilitas, lansia, dan remaja,” ucap Oded

Oded menuturkan saat ini program vaksinasi di Kota Bandung sudah melebihi angka 60 persen dari sasaran sebanyak 1,9 juta jiwa. Targetnya, pada akhir September mendatang sudah bisa menuntaskan 70 persennya.
“Diharapkan sesuai amanat pemerintah pusat sampai akhir September kita tinggal 10 persen lagi. Kita tancap gas. Dengan 11 ribu per hari saja mudah-mudahan akhir September selesai,” ujarnya.

Sementara itu, percepatan vaksinasi juga didukung bank bjb. Bank ini mendukung gelaran Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI. Vaksinasi digelar di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar Gedebade, Kota Bandung.

Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 kali ini menyasar vaksinasi Covid-19 pada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabar. Hal tersebut dilakukan guna mengakselerasi target vaksinasi Covid-19 pada kelompok usia 12-17 tahun.

Dalam kesempatan ini, bank bjb memberikan dukungan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) bantuan logistik bagi tenaga kesehatan di kabupaten dan kota se-Jabar. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi kepada Kepala Dinas Pendidikan Jabar selaku Ketua Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jabar, Dedi Supandi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, CSR yang diberikan bank bjb merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung langkah pemerintah mengentaskan Covid-19. Sehingga, pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan dengan lebih pesat. Baca: Pemprov Jatim Gelar 57.000 Dosis Vaksinasi Serentak Pelajar SMA dan SMK.

“Bank bjb mendukung pelaksanaan kegiatan gerakan Vaksinasi Nasional yang digelar Wantannas RI bekerjasama dengan Pemprov Jabar. Dukungan yang diberikan merupakan salah satu bentuk komitmen bank bjb untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan mengakselerasi terwujudnya herd immunity di kalangan masyarakat," ungkap Widi.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut bank bjb juga melakukan pembukaan rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar) untuk para peserta vaksinasi. bank bjb menyasar 25.000 pelajar di seluruh Jabar dalam kategori usia 12-17 tahun. Baca Juga: Rutan Gresik Gagalkan Penyelundupan Narkoba yang Disimpan Dalam Kepala Ikan Bandeng.

Pembukaan rekening bjb SimPel sekaligus bertujuan untuk mensukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas pemerintah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan nasional.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)