Sumba Timur Diguncang Gempa Magnitudo 5, Warga: Serasa Mobil Berjalan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 18:42 WIB
loading...
Sumba Timur Diguncang Gempa Magnitudo 5, Warga: Serasa Mobil Berjalan
Warga Kabupaten Sumba Timur, NTT dikejutkan dengan Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M)5 yang menguncang pada Sabtu (28/8/2021) pukul 17.41.20 WIB. Foto/BMKG
A A A
SUMBA TIMUR - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M)5 menguncang wilayah Kabupaten Sumba Timur , Nusa Tengara Timur (NTT) pada Sabtu (28/8/2021) pukul 17.41.20 WIB

Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Waingapu menyebutkan, lokasi gempa berada 9,76 LS dan 120,19 BT atau 13 km barat daya Waingapu, Sumba Barat. Pusat gempa berada di kedalaman 50 Km.

Guncangan gempa terasa di sejumlah wilayah di Sumba Timur. “Kami di Pada Dita sempat merasakan gempa tadi,” ujar Andi.

Baca juga: Khawatir Gempa Susulan, Warga Tojo Una-Una Sulteng Bertahan di Pengungsian

Hal serupa juga dikatakan warga di Kelurahan Kambaniru. “Lumayan kuat tadi gempanya, pot bunga gantung bergoyang, begitu juga lampu,” ungkap Rian menambahkan.

Baca juga: Antisipasi Gempa Bumi Megathrus Selatan Jawa, BMKG Aktivasi Sirine Tsunami di Pangandaran

Warga di Payeti, Kelurahan Prailiu juga merasakan guncnagan gempa. “Kami di payeti dan wara juga rasakan guncangan tadi. Untung tidak terlalu lama, tapi cukup kaget juga,” tukas seorang warga lainnya.

Warga Manggarai, Flores, Robert juga mengaku merasakan guncangan gempa. “Atap seng rumah berbunyi, serasa mobil berjalan,” timpalnya. Hingga kini belum ada info kerusakan yang dilaporkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)