alexametrics

Peduli Disabilitas, Ketua PKK Dairi Berikan Sembako dan Uang untuk Perbaiki TV Rusak

loading...
Peduli Disabilitas, Ketua PKK Dairi Berikan Sembako dan Uang untuk Perbaiki TV Rusak
Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu menyalurkan bantuan sembako warga penyandang disabilitas pada Jumat, (29/5/2020). (Foto/SINDONEWS/Novel M Sinaga)
A+ A-
SIDIKALANG - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu membagikan bantuan sembako hingga uang tunai untuk warga penyandang disabilitas yang kebetulan televisi-nya (TV) rusak pada Jumat, (29/5/2020).

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu sembari mengunjungi untuk menyemangati langsung para warga penyandang disabilitas di Kecamatan Silima Pungga Pungga.

Daerah pertama yang dikunjungi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu adalah Desa Siboras I. Di desa ini Ketua TP PKK bersama rombongan bertemu dengan salah seorang penderita disabilitas yakni Rio Panjaitan (41). (BACA JUGA: Polres Batubara Salurkan 10 Ton Beras kepada Masyarakat)



Dari informasi yang diperoleh dari keluarga Rio Panjaitan bahwa Rio telah menderita lumpuh tak bisa berjalan yang sudah dialaminya selama 7 tahun terakhir setelah mengalami kecelakaan di tahun 2013 lalu. Di jelaskan oleh pihak keluarga, Rio mengalami lumpuh karena kecelakaan saat berada di perantauan.

“Untuk kesembuhan anak kami ini, kami sudah upayakan berbagai cara pengobatan, namun hingga saat ini belum dapat sembuh,” ujar orang tua dari Rio Panjaitan.

Keluarga menyampaikan beberapa harapan diantaranya agar dapat membantu mempermudah pengurusan perpindahan Kartu Keluarga (KK) milik Rio Panjaitan dari tempat perantauan sehingga nantinya Rio dapat dengan mudah memperoleh bantuan jika ada program program bantuan yang datang dari pemerintah khsusnya di masa sulit Pandemi Covid-19 ini.

Mendengar hal tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mengatakan akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada dinas terkait (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) untuk segera ditindaklanjuti.

“Disini Saya bersama rombongan datang untuk memberikan sedikit bantuan kepada Rio dan keluarga. Bantuan ini datangnya bukan atas nama pemerintah, namun dari sumbangan pribadi Bapak Bupati Dairi, yang kebetulan saat ini tidak bisa hadir bersama-sama,” ujarnya.

Daerah selanjutnya yang dikunjungi yakni Desa Lae Pangaroan, juga mengunjungi dua warga penyandang disabilitas lainnya di Keluarahan Parongil yakni Taringot Simanjuntak (26) dan Leni Napitupulu (25) dan juga di Desa Sirata yakni Lidya Purba. (BACA JUGA: 46 Anak Keracunan Makan Bakso Pentol, RN Diringkus Polres Padangsidimpuan)

Saat kunjungan kediaman Leni Napitupulu (25) di Keluarahan Parongil, selain mendapatkan bantuan sembako juga mendapatkan uang tunai yang langsung dirogoh oleh Romy Mariani dari kantong pribadinya.

"Tadi lansung spontan hati saya tergerak melihat Leni, yang lumpuh sejak lahir. Ia sangat suka menonton TV, dan saat kami ngobrol-ngobrol ia menunjuk-nunjuk ke arah TV karena TV-nya sudah rusak. Rasa iba saya tadi langsung muncul dan saya meninggalkan sejumlah uang dan memberikan amplop untuk memperbaiki TV-nya yang rusak," katanya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak