Tim Satgas dan Baznas Salurkan Bantuan Door to Door ke ODGJ dan Disabilitas

Kamis, 26 Agustus 2021 - 11:08 WIB
loading...
Tim Satgas dan Baznas Salurkan Bantuan Door to Door ke ODGJ dan Disabilitas
Tim Satgas Kecamatan Cipatat dan Baznas KBB saat memberikan bantuan sembako kepada perwakilan keluarga penyandang ODGJ dan disabilitas di Desa Citatah dan Desa Cipatat. Foto/Dok.Baznas
A A A
BANDUNG BARAT - Satgas Kecamatan Cipatat dan Baznas Kabupaten Bandung Barat (KBB) blusukan secara door to door ke perkampungan warga di Desa Citatah dan Desa Cipatat. Mereka mencari target sasaran penerima bantuan sembako dari kalangan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan disabilitas .

Ketua Baznas KBB Hilman Farid didampingi staf pelaksana Ridwan Tanjung mengatakan, pihaknya sengaja terjun langsung ke masyarakat mencari mereka yang belum tersentuh bantuan. Khususnya yang benar-benar terdampak pandemi COVID-19, dan usaha ekonominya terganggu.

"Kita door to door langsung, tujuannya mencari warga yang memang belum tersentuh bantuan. Terutama mereka yang dari kalangan ODGJ dan disabilitas," ucapnya, Rabu (25/8/2021).

Bantuan sembako yang diberikan melalui program Layanan Aktif Baznas (LAB) bersama satgas kecamatan, didampingi oleh pihak desa. Total bantuan yang diberikan pada program kali ini berjumlah 30 paket sembako yang tersebar di dua desa dengan rincian ODGJ sebanyak 16 paket, dan disabilitas 14 paket.

"Setiap pekannya personel Baznas terus berkeliling ke setiap desa untuk menyalurkan sembako. Seperti ke warga kurang mampu, yatim piatu, dhuafa, dll. Secara total disiapkan 1.500 paket sembako yang bersumber dari sumbangan ASN serta donatur," sebutnya.

Ketua Satgas ODGJ Desa Citatah, Solihin mengaku, berterima kasih karena ODGJ dan disabilitas jarang sekali tersentuh bantuan. Pasalnya dengan keterbatasan yang mereka miliki dan aksesibilitas yang terbatas, membuat mereka kerap terlantar dan tidak terurus. Sehingga kehadiran Baznas diharapkan bisa melecut pihak lain agar lebih peduli kepada sesama tanpa memandang status dan kondisi.

"Terima kasih kepada Baznas KBB yang telah memberikan bantuannya untuk para ODGJ dan disabilitas yang sangat membutuhkan. Semoga program seperti ini terus berlanjut karena masih banyak di luaran sana yang juga membutuhkan bantuan," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)