Deteksi COVID-19 hingga ke Lorong Kecil Pemukiman Warga, Nakes Rela Numpang Becak

Rabu, 25 Agustus 2021 - 07:20 WIB
loading...
Deteksi COVID-19 hingga ke Lorong Kecil Pemukiman Warga, Nakes Rela Numpang Becak
Petugas kesehatan menumpang becak untuk diteksi warga yang tinggal di lorong-lorong sempit di kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Selasa (24/8/2021). Foto ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Demi menjangkau warga yang bermukim di lorong-lorong sempit, petugas tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar rela menumpang becak bermotor untuk tugas mendeteksi warga dengan swab antigen .

Camat Siantar Barat, Pardomuan Nasution mengatakan, deteksi yang dilakukan tenaga kesehatan terpaksa menggunakan transportasi becak bermotor karena pemukiman warga sulit dijangkau dengan kenderaan roda empat.

Selain itu dengan menggunakan becak bermotor, lokasi yang dikunjungi dapat lebih banyak dijangkau dengan waktu relatif singkat.

"Semangat tenaga kesehatan melakukan deteksi dengan melakukan swab antigen terhadap warga sebagai upaya penanggulangan COVID-19 sangat diapresiasi. Mereka rela naik becak untuk dapat menjangkau warga yang bermukim di lorong-lorong sempit," ujar Pardomuan, Selasa (24/8/2021).

Camat yang rajin turun ke tengah-tengah masyarakat ini menambahkan, swab antigen jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga diharapkan memudahkan masyarakat untuk menjalani pemeriksaan dengan sukarela tanpa diliputi rasa khawatir.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)