Asyik Berenang di Sungai, 2 Anak Kakak-Beradik Tewas Tenggelam

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:27 WIB
loading...
Asyik Berenang di Sungai, 2 Anak Kakak-Beradik Tewas Tenggelam
Warga mencoba memberikan pertolongan pertama kepada anak malang itu namun nyawanya tidak tertolong. Foto: iNewsTV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Dua orang anak kakak beradik di Sukodono- Sidoarjo , Jawa Timur ( Jatim ) tewas tenggelam saat asyik bermain dan berenang di sungai, Selasa (24/8/2021) sore.

Peristiwa memilukan itu diduga karena kurangnya pengawasan dari orang tua. Meski warga setempat sempat mencoba memberikan pertolongan pertama dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nahas nyawa kedua anak tersebut tak dapat diselamatkan.



Insiden tenggelamnya kedua anak kakak beradik yang diketahui bernama Abi 13 tahun dan Zion 9 tahun, warga Dusun Sumentoro Sukodono-Sidoarjo, berawal dari 4 orang anak sedang bermain di aliran kecil sungai.

Karena tergoda bermain di sungai besar, keempatnya akhirnya berpindah ke sungai besar untuk berenang.

Diduga arus sungai yang cukup kuat dan kurangnya pengawasan orang tua, dua anak kakak beradik yang masih duduk di kelas 1 SMP dan 2 SD ini tak mampu menyelamatkan diri hingga akhirnya tewas tenggelam.

“Itu temannya ngajak kesini. Terus abis itu tidak bisa berenang terus tenggelam, ada 4 orang yang bermain dan dua tenggelam,” kata salah seorang saksi mata, Adi Saputro.

Baca juga:
Usai Dihamili, Wanita Cantik Asal Minahasa Ini Laporkan Pacar ke Polisi

Saksi lain, Bimo menyebutkan, awalnya anak-anak itu bermain di sebelah sana sudetan (sungai kecil) namun tidak lama kemudian mereka pindah. “Sudah diberikan pertolongan, tapi korban sudah lemas. Dan sudah dipompa, tapi sudah nadinya tidak ada,” ujarnya.

Meski diketahui tewas tenggelam, namun untuk memastikan kematian kedua korban, hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematian korban.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)