Imam Fauzan Upayakan Diskresi untuk Kader Berprestasi

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 12:55 WIB
loading...
Imam Fauzan Upayakan Diskresi untuk Kader Berprestasi
PPP Sulsel akan mengusulkan diskresi untuk kader berprestasi di daerah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan ingin tetap merawat beberapa kader berprestasi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC kabupaten/kota. Dia sedang mengupayakan adanya diskresi dari DPP.

Pasalnya ada aturan yang menyatakan Ketua DPC kabupaten/kota yang sudah dua periode tak bisa lagi maju di musyawarah cabang (Muscab). Nah, Fauzan menginginkan agar aturan ini tak berlaku bagi kader yang sudah berkontribusi banyak buat partai.



“Betul, kami di DPW sedang mengupayakan adanya diskresi di Muscab. Dengan catatan, diskresi itu kita usulkan kepada ketua-ketua (DPC kabupaten/kota) yang berprestasi,” kata Fauzan saat dihubungi pada Jumat (20/8/2021).

Menurutnya, pemberian diskresi kepada kader yang berprestasi tak ada salahnya. Apalagi para ketua DPC PPP kabupaten/kota ini masih layak mengemban posisi tersebut. Toh mereka juga masih berharap menjadi ketua partai di wilayahnya.

“Daerah-daerah yang berprestasi kami upayakan agar mereka mendapat kebijakan diskresi dari DPP. Mereka ini yang mampu meraih hasil maksimal di Pileg (2019),” ujarnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini menuturkan, upaya yang dilakukan DPW ialah terus menjalin komunikasi dengan DPP. Fauzan yakin DPP tentu tidak mau menyepelekan masukan DPW yang asalnya dari tingkat bawah.

“Kami terus menjalin komunikasi intens dengan DPP. Memang DPP yang akan menjadi penentu nantinya. Tapi mereka juga berjanji akan mengakomodir apa yang diaspirasikan dari DPW PPP Sulsel,” sebutnya.

Soal jadwal Muscab DPC PPP kabupaten/kota, Fauzan sisa menunggu instruksi dari DPP. Namun jika pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tak diperpanjang lagi, ia optimis bisa melaksanakannya bulan depan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)