Dapat Pendampingan PPK, Lulusan Agribisnis Ini Sukses Jalankan Usaha RotiMila

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 20:06 WIB
loading...
Dapat Pendampingan PPK, Lulusan Agribisnis Ini Sukses Jalankan Usaha RotiMila
Penjualan produk ‘RotiMila milik Parmila Khansameningkat sampai tujuh kali lipat. Foto ist
A A A
BEKASI - Di mana ada kemauan di situ ada jalan. Petuah lawas ini bisa jadi telah mendasari niat Parmila Khansa untuk menekuni usaha‘RotiMila’. Meskipun saat ini dalam suasana pandemi COVID-19 , penjualan produk berbentuk frozen food tersebut telah meningkat sampai tujuh kali lipat.

Lulusan Program Studi S1 Agribisnis Universitas Trilogi ini mengaku, sejak mulai kuliah, tepatnya di tahun 2016 lalu, dirinya sudah merintis usaha 'RotiMila'. Dengan ketekunannya, peraih beasiswa di Universitas Trilogi ini sukses mengembangkan usahanya dan bertahan hingga kini.

“Sebenarnya sejak SMA sudah mulai belajar merintis usaha. Kemudian, tepatnya ketika mulai kuliah di Universitas Trilogi, di sini mulai diseriuskan. Apalagi di kampus ini pendampingannya dilakukan secara teratur dan kekeluargaan. Jadi tentu bisa memberikan aku sudut pandang baru untuk mengembangkan usaha,” ujar Parmila, Jumat (20/8/2021).

Atas keberhasilannya, pada 2019, pemilik usaha ‘RotiMila’ ini terpilih sebagai peserta Trilogi Technopreneur. Selanjutnya, pada 2020, dia mendapat binaan insentif dari Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Kapasitas Wirausaha Bioindustri (PPKWB) Universitas Trilogi.

Maulidian, Dosen Program Studi Agribisnis menjelaskan, program yang dijalankan PPKWB dan didanai Kemendikbud-Ristek tersebut fokus membina para usahawan muda. Baca juga: Pemprov Banten Ajak Pelaku Usaha Garap Potensi Sektor Pertanian

“PPKWB ini sendiri dibentuk khusus untuk melakukan pembinaan kepada para mahasiswa agar memiliki semangat juang menjadi entrepreneur sejak mereka mulai kuliah. Bentuk layanan yang kami lakukan mulai dari persiapan, pendampingan pelaksanaan sampai bantuan pembiayaan awal,” jelas Maulidian.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)