Mabes TNI Ikut Bantu Tangani Covid-19 di Kota Pahlawan

Jum'at, 29 Mei 2020 - 19:22 WIB
loading...
Mabes TNI Ikut Bantu Tangani Covid-19 di Kota Pahlawan
Pangkogabwilhan 2 Marsekal Muda Imam Baidirus beserta rombongan menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk kesiapan TNI membantu menangani Covid-19 di Surabaya. Foto/SINDONews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 2 Marsekal Muda Imam Baidirus beserta rombongannya di Balai Kota Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Mereka menggelar pertemuan tertutup di ruang kerja wali kota. Usai melakukan pertemuan, Risma bersama rombongan ini turun ke lobby balai kota. Saat itu, Risma juga sempat menunjukkan berbagai bantuan APD yang baru dikirimkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

“Ini berbagai bantuan yang diterima pemkot. Ini langsung kami distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Surabaya,” kata Risma.

Seusai menemui rombongan ini, Risma menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Balai Kota Surabaya untuk menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk membantu Kota Surabaya, baik tenaga medis maupun sarana dan prasarana yang mungkin dibutuhkan.

“Jadi, nanti kalau kita perlu (bantuan), maka bisa nanti dari Mabes didatangkan ke sini,” katanya.

Risma beserta jajaran Pemkot Surabaya terus fokus melakukan rapid test massal dan tes swab massal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalui cara ini, Risma yakin bisa mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)