Kembali Bertambah, Pendaki Meninggal di Gunung Bawakaraeng Jadi 3 Orang

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:44 WIB
loading...
Kembali Bertambah, Pendaki Meninggal di Gunung Bawakaraeng Jadi 3 Orang
Basarnas mengevakuasi seorang pendaki Gunung Bawakaraeng yang meninggal dunia. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Aparat kepolisian Gowa mengonfirmasi penambahan jumlah pendaki yang meninggal di Gunung Bawakaraeng menjadi tiga orang. Sebelum ini, polisi sudah mengonfirmasi adanya dua pendaki yang meninggal.

Adapun nama ketiga pendaki tersebut adalah Zainal (21), Steven (21), serta Muh Rian (20). Tubuh Zainal dan Steven sudah dievakuasi oleh petugas, sementara Rian belum. Tubuhnya diperkirakan ada di antara pos 6 dan 5.

Baca juga:Korban Bertambah, Sudah 2 Pendaki Tewas di Bawakaraeng

Kapolsek Tinggoncong, Iptu Hasan Fadhlyh mengatakan, meski tubuh Rian belum ditemukan, namun kematiannya telah dibenarkan oleh rekannya, yakni Wahyudi (21) dan Suardi (21). Mereka bersama di saat-saat terakhir Rian hingga meninggal dunia.

"Jadi Wahyudi teman Rian, bersama dengan Ardi, bertiga pada saat subuh harinya. Namun Rian sudah tidak bernyawa. Akhirnya diputuskan meninggalkan temannya di bebatuan dan pohon, ditutupi jaket warna hitam di pos," ungkap Kapolsek.

Zainal, Steven, serta Muh Rian berangkat melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng bersama lima orang rekan lainnya. Selain Suardi dan Wahyudi, ada juga Fadly (20), Febrian Alfiandi (17), dan Andi Fauzan Muktahari (21).

"Rian diperkirakan meninggal jam 6 pagi. Sementara dicari disisir bersama relawan, cuma belum ditemukan, takutnya kena hantaman badai, terperosok," sambung Kapolsek.

Baca juga:Basarnas Sudah Ingatkan Pendaki Cuaca Buruk di Gunung Bawakaraeng

Rombongan itu terang Kapolsek, berangkat dari Sungguminasa menuju Bawakaraeng pada Sabtu, 14 Agustus. Mereka sempat dicegat di salah satu pos pada malam itu.

Namun pos penyekatan sempat dibobol pengunjung, karena saat itu ada sekitar 400 pengunjung, tidak seimbang dengan jumlah pengamanan dengan pengunjung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1612 seconds (10.101#12.26)