Sejumlah Petani di Kuningan Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke - 76 di Tengah Sawah

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:11 WIB
loading...
Sejumlah Petani di Kuningan Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke - 76 di Tengah Sawah
sejumlah petani di Kuningan, Jabar melakukan upacara kemerdakaan di tengah sawah. (Ist)
A A A
KUNINGAN - Meski perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 76 masih dalam suasana pandemi, rupanya tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk memperingatinya dengan beragam cara. Bahkan di Kuningan, Jawa Barat, sejumlah petani melakukan upacara kemerdekaan di tengah sawah.

Hal itu terlihat dari video yang dibagikan akun instagram @hanauty03. Dalam video tersebut terlihat sejumlah petani menggelar upacara peringatan HUT Kemerdakaan di tengah sawah. Mulai dari laporan pemimpin upacara siap dimulai hingga pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan.

"Upacara 17 Agustus di Kuningan, Jawa Barat. Meskipun semua peserta dari kalangan petani dan busana yang sangat apa adanya tapi sangat hikmat. Merdeka!
Btw Bapak sepuh yang pakai baju putih saking semangatnya sampai hormat tangan kiri.. ????.," seperti dikutip dalam akun isntagram @hanauty03, Rabu (18/8/2021).

Dengan adanya semangat kemerdakaan para petani tersebut, @hanauty03 berharap seluruh masyaraakt di penjuru Indonesia merasakan kemerdekaan yang sama. Khsusnya merdeka dari Covid-19. Baca: Pemprov Jawa Timur Siapkan Tempat Isoter Bagi Ibu Hamil Positif COVID-19.

"Semoga kemerdekaan di rasakan di seluruh penjuru Indonesia. Dan Indonesia bisa merdeka juga dari Covid-19,"ujarnya..
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3120 seconds (0.1#10.140)