Percepat Operasional Industri, Apindo Sebut 350.000 Pekerja di Jabar Telah Disuntik Vaksin

Rabu, 18 Agustus 2021 - 03:36 WIB
loading...
Percepat Operasional Industri, Apindo Sebut 350.000 Pekerja di Jabar Telah Disuntik Vaksin
Apindo terus mendorong vaksinasi bagi para pekerja di Jabar.Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) terus maraton melakukan vaksinasi bagi pelaku industri di Jawa Barat, sebagai upaya mempercepat operasional usaha. Saat ini, 350.000 karyawan di bawah naungan Apindo telah mengikuti vaksinasi massal .

Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik mengatakan, Apindo Jabar secara maraton telah melakukan kolaborasi vaksinasi dengan beberapa pihak menggelar vaksinasi massal. Langkah ini dilakukan untuk akselerasi pembentukan heard immunity untuk perusahaan-perusahaan.

"Pada saat ini sekitar 650 perusahaan anggota Apindo Jabar sudah melakukan vaksinasi dengan jumlah sekitar 350.000 karyawan. Jumlah tersebut akan terus bertambah karena kegiatan vaksinasi juga terus dilakukan," kata Ning, Selasa (17/8/2021).

Apindo, kata dia, menyasar perusahaan-perusahaan padat karya, dikarenakan mereka begitu banyak melibatkan puluhan ribu karyawan dalam satu lokasi. Mereka juga memiliki tingkat resiko penularan yang sangat tinggi.

Dengan mengedepankan padat karya ini diharapkan membantu mempercepat heard immunity masyarakat sehingga kegiatan perusahan akan terus bisa berjalan dan ekonomi akan kembali bangkit.

"Kami berharap, pada saatnya perusahaan akan siap untuk beroperasi 100 persen, dengan lebih nyaman dan lebih tenang tidak lagi dibayang bayangin oleh penularan virus Covid-19," katanya.

Diakuinya, tidak semua karyawan berani melakukan vaksinasi sehingga hal tersebut menjadi tantangan untuk perusahaan. Sehingga perusahan harus berkreasi untuk melakukan edukasi, promosi dan kampanye pentingnya melakukan vaksinasi.

Contohnya dengan memberikan ceramah-ceramah di masjid perusahaan, pengumuman-pengumuman, dan lainnya. "Bahkan ada perusahaan yang melakukan terobosan luar biasa untuk menarik perhatian karyawan untuk mengikuti vaksinasi hingga mengadakan doorprize kepada karyawan berupa IPhone 12, laptop, smartwatch, voucher belanja, dan lainnya," beber dia.

Dia mencontohkan, PT Pou Yuen Indonesia melakukan program doorprize dengan berbagai macam hadiah.Tidak hanya Pou Yuen Indonesia hal serupa dilakukan oleh PT. Glostar Indonesia 1 Sukabumi.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)