Raih Perak di Olimpiade Tokyo, Eko Yuli Dapat Tambahan Bonus Rp500 Juta dari Pemprov Jawa Timur

Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:50 WIB
loading...
Raih Perak di Olimpiade Tokyo, Eko Yuli Dapat Tambahan Bonus Rp500 Juta dari Pemprov Jawa Timur
Peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan saat di Gedung Negara Grahadi
A A A
SURABAYA - Peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 , Eko Yuli Irawan mendapat penghargaan tertinggi berupa pangkat tertinggi pin emas Jer Basuki Mawa Beya dari Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Penghargaan tertinggi tersebut merupakan apresiasi karena atlet asal Lampung tersebut membuktikan dedikasi tinggi dalam mengharumkan bangsa Indonesia dan Jatim. Selain itu, Eko juga mendapat bonus uang sebesar Rp500 juta.

"Luar biasa apresiasi dari Ibu Gubernur. Alhamdulillah senang dan bangga atas perhatian dari Ibu Gubernur, tentunya ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk bisa mencapai prestasi lebih tinggi lagi," ungkap Eko Yuli di Gedung Negara Grahadi.

Peraih medali perak di kelas 61 kilogram (kg) itu mengaku akan terus berusaha memberikan yang terbaik di ajang-ajang lainnya. Termasuk, tetap bisa berkontribusi di Olimpiade 2024 di Paris. Namun terdekat ini, dia berambisi untuk mempertahankan medali emas di PON XX 2020 di Papua. “Selain apresiasi bonus, ada juga lencana yang luar biasa. Alhamdulillah mudah mudahan kedepan bisa lebih baik lagi," ujar Eko Yuli.

Baca juga: Target Herd Immunity Jawa Timur pada 17 Agustus 2021 Tidak Tercapai

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Erlangga Satriagung mengatakan, Eko Yuli merupakan satu-satunya anak bangsa yang dalam empat Olimpiade selalu dapat medali dan itu dalam waktu 16 tahun.

“Eko Yuli kalau dikumpulkan nasional dan internasional sangat banyak meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Artinya, orang kalau sudah profesional bisa memperlakukan sebagai atlet maka hidupnya dijaga. Ini yang harus diteladani atlet kita," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Minggu (25/7/2021) lalu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas prestasi Eko Yuli yang disampaikannya melalui akun instagram pribadinya @khofifah.ip. "Alhamdulillah, lifter putera asal Jatim Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak di kelas 61 kg putra pada olimpiade Tokyo 2021," tulis Khofifah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberi bonus senilai Rp2,5 miliar untuk atlet peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk atlet peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp5,5 miliar. Adapun untuk para atlet peraih medali perunggu bonus yang diberikan sebesar Rp1,5 miliar.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (10.101#12.26)