Robek Bendera Merah Putih dan Bikin Warga Resah, 7 Anak-anak di Gunungkidul Diringkus Polisi

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 20:18 WIB
loading...
Robek Bendera Merah Putih dan Bikin Warga Resah, 7 Anak-anak di Gunungkidul Diringkus Polisi
Petugas kepolisian menangkap pelaku perobekan bendera merah putih, pelakunya tujuh anak-anak dengan motif iseng tidak memiliki kegiatan selama belajar di rumah. Foto/iNews TV/Kismaya
A A A
GUNUNGKIDUL - Tujuh anak-anak diringkus petugas Polsek Wonosari, Polres Gunungkidul, setelah melakukan perobekan bendera merah putih . Aksi vandalisme tersebut, sempat meresahkan warga Wonosari, dan warga Karangmojo.



Dari hasil pemeriksaan awal, ketujuh anak ini melakukan perusakan terhadap bendera merah putih , karena iseng. Mereka merasa bosan karena tidak memiliki kegiatan selama belajar di rumah.



Penyidik Polsek Wonosari, masih mendalami motif pengrusakan bendera merah putih tersebut. Kejadian pengrusakan tersebut dilakukan di tiga wilayah selama tiga hari terakhir.



Kejadian ini berawal ketika warga di Kecamatan Wonosari, dan juga Karangmojo, diresahkan dengan aksi terlepasnya bendera merah putih dan seluruh bendera yang dipasang di tengah jalan. Bendera-bendera itu dibiarkan tergeletak di tanah.

Salah seorang saksi, Imam Marwoto mengaku, warga Desa Karangmojo, yang geram dengan aksi pengrusakan tersebut, lantas melakukan penelusuran dan berhasil menangkap salah seorang pelaku pengrusakan , hingga akhirnya terungkap bahwa pelaku menjalankan aksinya bersama teman-teman lainnya.

Robek Bendera Merah Putih dan Bikin Warga Resah, 7 Anak-anak di Gunungkidul Diringkus Polisi


Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas dari Polsek Wonosari langsung membawa ketujuh anak yang masih duduk dibangku SMP ini ke Polsek Wonosari, untuk dilakukan pendampingan serta digali motif pengrusakan bendera tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)