Sowan ke Ketua KPKBB, Hengki Beri Bantuan Sembako Warga Terimbas PPKM

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 07:04 WIB
loading...
Sowan ke Ketua KPKBB, Hengki Beri Bantuan Sembako Warga Terimbas PPKM
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada tokoh masyarakat Kampung Kiarapayung yang juga Ketua KPKBB, H Zaenal, Jumat (13/8/2021). Foto/Dok.Humas
A A A
BANDUNG BARAT - Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memberikan bantuan 100 paket sembako untuk warga Kampung Kiarapayung RT 03/03, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Jumat (13/8/2021).

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat di masa perpanjangnya Pemberlakuan Pembatasasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan hingga 16 Agustus 2021 mendatang. "Ini hasil dari beberapa orang baik yang mau memberikan shodaqohnya, untuk masyarakat yang terdampak perpanjangan PPKM Level 4," ucapnya. Baca juga: Kunjungi RS Wolter Monginsidi Manado, Jenderal Andika dan Istri Bagikan 253 Paket Sembako

Hengki memberikan bantuan secara simbolis kepada tokoh masyarakat setempat dan sisanya akan di lakukan oleh petugas pelaksana. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kerumunan warga yang akan mendapatkan bantuan.

Tidak lupa, orang nomor satu di KBB tersebut mengajak kepada RT/RW dan tokoh masyarakat untuk bekerja sama dalam memutus mata rantai COVID-19 . Supaya wabah ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti dulu lagi.

"Peran semua pihak dibutuhkan dalam posisi seperti sekarang, karena dalam penanganan COVID-19 pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan perlu keterlibatan semua elemen masyarakat," kata Hengki. Baca juga: Setahun COVID-19, Bupati KBB Akui Banyak Program Pembangunan Terhambat

Tokoh masyarakat setempat sekaligus Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) H Zaenal mengaku, pemberian 100 paket sembako dari Plt Bupati Bandung Barat perlu diapresiasi. Ini mengingat dimasa perpanjangan PPKM darurat yang dilakasanakan pemerintah banyak masyarakat yang terkena dampaknya.

"Atas nama masyarakat Kampung Kiarapayung, kami mengucapkan terima kasih ke Plt Bupati yang telah memberikan 100 paket sembako untuk warga kami yang terdampak PPKM darurat," tuturnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1603 seconds (10.177#12.26)