Hadir di Bandung, Wamendag Minta Mahasiswa Tangkap Peluang Industri Game Online

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 09:55 WIB
loading...
Hadir di Bandung, Wamendag Minta Mahasiswa Tangkap Peluang Industri Game Online
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga hadir sebagai keynote speaker dalam diskusi Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957. SINDOnews/Agung
A A A
BANDUNG - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga hadir sebagai keynote speaker dalam diskusi Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 Jawa Barat, bertajuk "Membaca Peluang Usaha di Masa Pandemi" di Hotel Mercure, Jalan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (12/8) malam.

Dalam kesempatan itu, Wamendag mengatakan, sektor industri kreatif digital diprediksi menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa yang akan datang, salah satunya adalah game online yang saat ini sangat diminati anak muda.

Potensi game online, kata Jerry, menjadi salah satu market di beberapa negara, contohnya Korea Selatan yang nilai ekspor game online-nya mencapai USD6,6 juta.

"Kita melihat ke depan, digital itu potensi yang luar biasa, contohnya game online itu luar biasa potensinya meski angkanya belum besar tapi akan kita dorong. Kita mungkin belum sampe seperti itu, tapi kita harus mulai terobosan," tutur Wamendag.

Terlebih, lanjut Wamendag, Indonesia saat ini sudah mempunyai game online asli 100 persen buatan anak bangsa. Oleh karenanya, Kementerian Perdagangan harus memberikan dukungan, agar game online asli Indonesia menjadi produk komersial. Baca: Lima Hari Air PDAM Tirta Deli Mati, Warga Desa Kolam Menjerit.

Dari sisi market pun, tambah Wamendag, Indonesia juga sudah mempunyai paket lengkap, mulai dari turnamen atau kompetisi game online, pengikut, dan eksibisinya. "Kita siap menyambut ini untuk bisa lebih besar lagi angkanya. Kita mungkin mensupport dari segi promosi dan marketingnya," katanya. Baca Juga: Permintaan Bekerja di Jepang Tinggi, Pemkot Cimahi Fasilitasi Pelatihan Bahasa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)