DPRD Tak Tahu Ada Seleksi JPTP Sekda Simalungun, Bupati Diminta Tidak Intervensi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:12 WIB
loading...
DPRD Tak Tahu Ada Seleksi JPTP Sekda Simalungun, Bupati Diminta Tidak Intervensi
Wakil Ketua DPRD Simalungun, Sastra J Sirait. Foto istimewa
A A A
SIMALUNGUN - Wakil Ketua DPRD Simalungun, Sastra J Sirait mengaku tidak mengetahui adanya seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda).

Kepada SINDOnews, Kamis (12/8/2021), politisi Partai Gerindra yang dikenal vokal itu mengharapkan pelaksanaan seleksi dilakukan sesuai ketentuan dan tidak ada intervensi dari Bupati Simalungun.

Sastra juga berharap Sekda Kabupaten Simalungun memprioritaskan pejabat yang sudah merintis karir di Pemkab Simalungun bukan, pejabat import.

"Sebaiknya Sekdakab jangan dari luar daerah, prioritaskanlah pejabat yang meniti karir di Pemkab Simalungun, karena banyak yang sudah memenuhi syarat baik dari kepangkatan maupun syarat lainnya," ujar Sastra.

Sastra menilai pengangkatan pejabat Sekda dari luar daerah berpotensi menimbulkan kecemburuan dari pejabat yang sudah berkarier lama di Pemkab Simalungun dan punya kemampuan untuk menduduki jabatan Sekda .

Untuk diketahui ada 3 peserta seleksi JPTP Sekda Simalungun yang mendaftar dan lulus seleksi administrasi masing-masing Esron Sinaga, SML Simangunsong dan Akmal H Siregar.

Dari tiga yang mendaftar, salah satunya merupakan pejabat import asal Kota Pematangsiantar Esron Sinaga, yang diprediksi kandidat kuat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif.

Prediksi itu menguat karena sebelum seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda dibuka, pasca Radiapoh H Sinaga dilantik sebagai bupati, nama Esron Sinaga yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Pematangsiantar sudah disebut-sebut bakal menggantikan Mixnon Andreas Simamora yang mengundurkan diri beberapa bulan lalu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)