Warga Semangat Vaksin, Ini Penampakan Antrean Vaksinasi Anak

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:25 WIB
loading...
Warga Semangat Vaksin, Ini Penampakan Antrean Vaksinasi Anak
tampak antrea warga yang henda divaksin. SINDOnews/Aan
A A A
SURABAYA - Antusiasme warga untuk ikut vaksinasi COVID-19 sangat tinggi. Mereka datang pagi dan mengikuti antrean panjang untuk bisa disuntik dalam vaksinasi massal di Islamic Center Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Mereka sudah memenuhi halaman Islamic Center sejak pagi. Sambil membawa undangan vaksinasi, para warga juga banyak yang mengantarkan anaknya ikut vaksinasi. "Harus ikut vaksin, yang penting bisa mencegah penularan," kata Rochman, salah satu warga yang mengantarkan anaknya vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, vaksinasi massal dosis kedua Sinovac ini menyasar pelajar SMP yang sebelumnya sudah menerima vaksin dosis pertama di Gelora 10 November (G10N). “Itu untuk pelajar SMP yang sebelumnya sudah disuntik dosis pertama di G10N,” kata Feny.

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi ini hanya berlangsung hari ini sampai selesai. Pihaknya menargetkan sekitar 5.700 pelajar mendapatkan vaksin dosis kedua Sinovac. “Target kita sekitar 5.700 pelajar ya. Vaksinasi dimulai pukul tujuh pagi sampai dengan selesai,” tuturnya.

Feny menjelaskan, vaksinasi ini hanya diperuntukkan bagi pelajar yang sudah mendapatkan undangan dari Pemkot Surabaya. Mekanisme ini diterapkan untuk menghindari timbulnya kerumunan saat pelaksanaan.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada wali murid yang belum menerima undangan agar tidak datang ke lokasi vaksinasi. Sebab, pemkot tidak akan melayani pelajar yang tidak menerima undangan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)