Kembali Motivasi Atlet PON, Ketua KONI Sulsel: Fokus pada Target

Kamis, 12 Agustus 2021 - 09:24 WIB
loading...
Kembali Motivasi Atlet PON, Ketua KONI Sulsel: Fokus pada Target
Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra bersama sejumlah atlet Sulsel yang akan berpartisipasi dalam PON Papua 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Setelah memotivasi atlet yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga nasional (PON) Papua 2021 dari cabang olahraga karate dan anggar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra kembali mengunjungi tempat latihan atlet di Stadion Olahraga Kampus Universitas Negeri Makassar, Rabu (11/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ellong didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Prof Muzakkir.

Ketua KONI Sulsel menemui puluhan atlet dari empat cabang olahraga secara bergantian. Mereka tengah melaksanakan latihan rutin di stadion tersebut sebagai bagian dari persiapan menghadapi PON Papua 2021 pada akhir Oktober mendatang.

Seperti kunjungan sebelumnya, Ellong kembali memotivasi atlet yang telah lolos tes fisik dan psikotes yang digelar KONI Sulsel beberapa waktu lalu. Mereka adalah atlet yang akan memperkuat kontingen Sulsel dalam arena PON Papua.



Dalam motivasi yang membakar semangat atlet itu, Ellong menuntut keseriusan dan fokus mereka sebagai pejuang yang akan bertarung membawa nama Sulsel melawan pejuang dari provinsi lain yang kualitasnya belum tentu setara atau lebih dari kemampuan atlet Sulsel.

“Atlet yang berkualitas prima itu harus fokus pada target yang akan dicapai, maka diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, kecerdasan, semangat dan analisa. Jika ini diterapkan sangat terbuka untuk bisa mencapai target yang digariskan oleh KONI Sulsel,” kata Ellong.

Puluhan atlet dari cabang olahraga panahan, atletik, hockey dan cricket menyambut antusias dan penuh semangat pesan-pesan motivasi yang disampaikan oleh Ellon Tjandra. Mereka mengakui jika atlet sering mendapat motivasi seperti ini, spirit kemenangan akan terbangun dan atlet akan berlatih sangat maksimal.

"Meski dalam latihan masih terdapat keterbatasan, tapi jika semangat dipompa itu sangat bernilai membantu atlet untuk latihan maksimal," ungkap Ayu Lestari, atlet panahan yang dikunjungi.

Diketahui, KONI Sulsel menargetkan 10 besar dalam event nasional empat tahunan tersebut.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)